oleh

Sambangi Warkop, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Komsos Manfaat PPKM Mikro

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Tak cukup hanya di saat kegiatan penyuluhan sasaran non fisik, di tengah waktu santai sambil ngopi pun personel Satgas TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang tetap menyosialisasikan penegakan disiplin Protokol Kesehatan dan pelaksanaan PPKM mikro kepada warga.

Seperti yang dilakukan salah seorang personel Satgas di warung kopi miliki Rezeki Tarigan di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga:  Resmikan Koramil Pangkalan Banteng, Danrem 102/PJG: Sinergitas Tiga Pilar Semakin Solid Bangun Wilayah

Dalam kegiatan komsos dengan warga itu, personel Satgas menjelaskan manfaat pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang kini diberlakukan di sejumlah kota di Tanah Air.

Dengan mematuhi PPKM, yakni tidak keluar rumah dan menahan diri untuk tidak bepergian sementara waktu, akan mengurangi penyebaran dan penularan Virus Corona di masyarakat.

Setelah menerapkan hal ini, warga juga diminta untuk senantiasa menjalankan disiplin Protokol Kesehatan 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi interaksi di luar rumah.

Baca Juga:  Hadir di Lokasi TMMD Kodim 0204/DS, Danramil 19/BP Selalu Pompa Semangat Bekerja Personel

“Inilah salah satu manfaat PPKM yang harus diketahui warga, sehingga upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona bisa lebih maksimal dilakukan,” urai personel Satgas.

Melalui kegiatan komsos ini juga, personel Satgas berharap kedekatan antara TNI-Rakyat yang sudah terjalin dengan baik selama pelaksanaan kegiatan TMMD, bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Baca Juga:  Komunitas PIC Banten, Mendukung Ketahanan Pangan dan Bantu Polda Banten 5000 Bibit Ikan

“TNI tidak akan ada apa-apanya tanpa dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. Kerena TNI lahir dari rahim rakyat, dibesarkan rakyat, mengabdi kepada rakyat dan suatu saat akan kembali ke rakyat. Jadi seperti ikan dengan air yang tak bisa dipisahkan, begitu juga TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini