oleh

Satgas TMMD Kodim 0204/DS Bantu Posyandu Timbang Balita

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Personel Satgas TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang ikut membantu proses penimbangan balita di Posyandu Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang, Jumat (9/7/2021).

Kegiatan ini dilakukan personel Satgas dari bagian kesehatan yang secara khusus menangani masalah medik anggota Satgas maupun warga masyarakat di sekitar lokasi kegiatan TMMD di Dusun VII dan Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Baca Juga:  Persiapan Transisi New Normal, Gubernur Minta Bupati/Walikota Se-Sumut Persiapkan Kajian Sesuai Kondisi Daerah

Hal ini disampaikan Bintara Kesehatan (Bakes) Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Serka JB Manalu siang tadi.

Baca Juga:  MEROKET...Harga Ayam Potong di Medan Melonjak Rp. 42 Ribu Per Kg

“Penimbangan pada balita merupakan langkah awal dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak,” kata Serka JB Manalu.

Penimbangan balita bertujuan untuk mengetahui atau mendeteksi dini apakah bayi/balita sakit atau tidak, kelengkapan imunisasi dan mendapatkan penyuluhan gizi.

Baca Juga:  Diduga Bandar Judi, ALG Dibekuk Tim Opsnal Satreskrim Polres Rohil

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk langkah cegah dini dan persiapan bagi balita dan orang tuanya menyongsong Bulan Timbang Balita (BTB) pada Agustus 2021 nanti,” pungkas Serka JB Manalu.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini