oleh

Satgas Kodim 0204/DS Terus Standby-kan Backhoe di Lokasi Pengecoran Jalan TMMD

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Untuk memperlancar proses pengecoran jalan rigid beton, Satgas TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang terus mensiagakan backhoe di lokasi pekerjaan di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Seperti Kamis (8/7/2021) hari ini, alat berat backhoe itu sudah di standby-kan di dekat personel Satgas yang tengah memantapkan badan jalan yang akan dicor rigid beton.

Dijelaskan Pawas TMMD 111 Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar, alat berat sejenis backhoe, loader, grader ataupun yang lainnya, memiliki fungsi ganda saat berada di lokasi pengecoran jalan.

Baca Juga:  Poldasu Tingkatkan Ops Yustisi Kota Medan dan Siantar, PPKM Level 4 Diperpanjang

“Selain untuk membantu percepatan pekerjaan tanah, juga bisa difungsikan untuk menderek truk material yang terpater di lumpur. Jadi fungsinya bisa ganda,” ungkap Kapten Ishak.

Sampai Rabu 7 Juli 2021 kemarin, panjang jalan yang telah selesai dicor sudah mencapai 2.268 meter atau 89,11% dari rencana 2.545 meter.

“Ini kabar baik, karena pengecoran jalan tinggal 277 meter lagi,” ucap Kapten Ishak.

Baca Juga:  Diduga Curi Kabel Tembaga PT Telkom, 2 Buruh Digelandang Reskrim Polsek Bagan Sinembah

Danramil 19/Bangun Purba ini pun mengaku lega. Karena target perampungan jalan cor rigid beton selebar 4 meter ini bisa dipenuhi tepat waktu.

“Selama beberapa pekan ini, kita selalu direpotkan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu dalam membangun jalan cor rigid beton ini. Tapi Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh personel bersama warga dan operator alat berat, serta ridho Allah SWT, pembangunan jalan ini bisa kita penuhi tepat waktu,” ujarnya.

Baca Juga:  Gelar Konferensi Pers, Mabes Polri Hadirkan Juru Bicara Isyarat untuk Kaum Difabel

Dengan sisa pengecoran jalan sepanjang 277 meter lagi, Kapten Ishak memperkirakan paling lambat dua sampai tiga hari ke depan, progres pekerjaan cor jalan rigid beton ini akan rampung 100 persen.

“Dengan begitu, saat penutupan TMMD 111 Kodim 0204/DS yang direncanakan pada Rabu 14 Juli 2021 nanti, seluruh pelaksanaan kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik sudah terselesaikan secara paripurna,” pungkasnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini