oleh

Santuni Anak Yatim Piatu, Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi Gelar Tasyakuran dan Do’a Bersama Rayakan HUT Bhayangkara ke-75

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Dalam HUT Bhayangkara ke- 57 Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H beserta anggota jajarannya menggelar tasyakuran dan do’a bersama di musholla Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi Jawa Timur, pada Jum’at (2/7/2021) sekira pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan yang dilaksanakan Juma’at  2 Juli 2021 sekira pukul 8.00 WIB tersebut, dihadiri oleh Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H beserta anggotanya, Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Kav Mathori diwakili oleh 5 anggotanya, para Purnawirawan Polri, ketua MWC NU Kalibaru Lora Fathor Rozi, beberapa perwakilan Pemdes, tokoh agama, tokoh masyarakat dan beberapa Aktivis serta rekan-rekan Media dan juga beberapa tetangga sekitar Mako Polsek Kalibaru.

Baca Juga:  Gugus Tugas Kecamatan, Bersama Polsek Kalibaru Gelar Operasi Yustisi Guna Mencegah Penyebaran Covid-19
Santuni Anak Yatim Piatu, Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi Gelar Tasyakuran dan Do’a Bersama Rayakan HUT Bhayangkara ke-75.

AKP Abdul Jabbar, S.H mengatakan, jika peringatan HUT Bhayangkara ke-75 kali ini, dirayakannya dengan sederhana karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-75 ini, kita laksanakan secara sederhana. yaitu “Tasyakuran” kita menyesuaikan dengan kondisi saat ini, dan kita tetap mentaati prokes,” ujarnya.

AKP Abdul Jabbar, S.H juga menjelaskan, bahwa kegiatan tasyakuran dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-75 tersebut, juga dapat mempererat ajang silaturahmi antar sesama.

“Tasyakuran ini, selain merayakan HUT Bhayangkara ke 75, fungsinya juga bisa lebih mempererat silaturahmi, bahkan bisa mendekatkan Polri dan TNI, rekan Kecamatan, rekan-rekan Kepala Desa, rekan-rekan Aktivis/Media dan juga tokoh Masyarakat,tokoh Agama serta seluruh Masyarakat untuk menuju Polri yang Presisi,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapendam I/BB: Tumbuhkan Kreativitas Warga di Lokasi TMMD untuk Jadi Mandiri

Kapolsek Kalibaru menambahkan syukuran adalah sebagai bagian kegiatan pencerminan wujud rasa syukur, sehingga langkah-langkah selanjutnya Polri selalu mendapat berkah dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Ucapan terima kasihpun tak lupa disampaikan oleh Kapolsek Kalibaru kepada seluruh para undangan yang telah sudi hadir dalam acara kegiatan tasyakuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 di Mako Polsek Kalibaru.

Abdul Jabbar berharap personil Polri tetap mengedepankan pelayanan yang humanis dan penegakan hukum yang semakin lebih baik lagi.

“Anggota Polri harus menjadi pelayan publik bagi seluruh golongan masyarakat tidak boleh membeda-bedakan pelayanan kepada kelompok tertentu dan menjadikan garda terdepan dalam menangani masa pandemi COVID-19 melalui sinergi dengan tim Gugus tugas Kecamatan Kalibaru,” kata Abdul Jabbar.

Baca Juga:  Antisipasi Adanya Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law, Polres Pandeglang Gelar TFG

Dalam tasyakuran tersebut, Kapolsek bersama ketua Bhayangkari ranting Kalibaru memotong tumpeng untuk diberikan kepada anggota Polri yang saat ini mendapat kenaikan pangkat. Dan pantauan Reporter Trans Publik.co.id pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan santuanan anak yatim piatu, sebanyak 5 orang anak yatim piatu. Dan pada acara tersebut sebelum diakhiri do’a terlebih dahulu disampaikan atau Tausiah oleh Ketua MWC NU Kalibaru yakni Lora Fathor Rozi.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini