oleh

Sambut Idul Adha1442H, Polres Rohil Akan Menyembelih 49 Hewan Qurban

ROHIL | TRANSPUBLIK.co.id – Dalam menyambut hari raya idul Adha1442 H yang jatuh pada Selasa (20-7-2021) Satuan Polres Rohil akan menyembelih hewan berqurban, sampai hari ini sudah ada 49 hewan qurban yang terkumpul, hal ini diungkapkan Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK, yang dikonfirmasi Minggu (18/7/2021) melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP. Juliandi SH,

Baca Juga:  Tim Opsnal Satnarkoba Polres Rohil Berhasil Membekuk Dua Pria, Diduga Pengedar Sabu

Dikatakan Juliandi, “bahwa 49 ekor hewan qurban itu terbagi dibeberapa polsek, masjid, mushola yang ada di sekitar Mapolres Rokan hilir ” hewan qurban itu terkumpul dari personil yang beragama muslim yang ikut berqurban,” paparnya.

Diterangkan Juliandi, untuk proses penyembelihan hewan qurban itu, bahwa untuk di Mapolres Rohil dilakukan sebanyak 5 ekor “Nah, selebihnya hewan qurban itu dibagikan ke Polsek Se Rohil, Masjid dan Mushola yang sudah dicantumkan untuk melakukan penyembelihannya,” ucapnya.

Baca Juga:  Pos TNI AL Muncar Amankan Sekoci Karet Hasil Temuan Warga Nelayan

Lanjut AKP Juliandi, bahwa penyembelihan hewan qurban tersebut dilakukan setelah shalat Idul Adha. “Selanjutnya, daging – daging hewan qurban akan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.Terutama kepada warga yang berada disekitar Mapolres Rohil dan kepada anggota polres. Demikian pula hewan qurban yang dibagikan di Polsek, Masjid dan Mushola akan dibagikan pula untuk warga sekitarnya,” papar AKP Juliandi.

Baca Juga:  Polres Rokan Hilir Bersama Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir Melaksanakan Pemantauan ke Sejumlah TPS

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini