oleh

Rayakan Idul Adha Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Penyembelihan Daging Qurban

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Idul Adha 1442 H yang jatuh pada Selasa (20/7/2021), Polres Tebing Tinggi lakukan berbagai kegiatan diantaranya pengamanan sholat di Mesjid yang ada di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggj, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto memaparkan berbagai kegiatan tersebut dalam pres relisnya kepada awak media.

“Dalam rangka menyambut Idul Adha yang jatuh pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021, Polres Tebing Tinggi dan Polsek Sejajaran melaksanakan berbagai kegiatan. Giat dimulai dari pagi hari sekitar pukul 06.30 wib dimana personil Polres Tebing Tinggi melaksanakan pengamanan Sholat di mesjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi,” papar Kasubbag.

Baca Juga:  Cara Unik dan Kreatif yang Dilakukan Unit Lantas Polsek Medan Helvetia Menghimbau Pengguna Jalan Raya Terkait Pandemi Covid-19

Lebih lanjut Agus Arianto menyatakan bahwa pengamanan dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sehinga bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung dan jamaah Masjid.

Sementara itu usai pelaksanaan sholat sekitar pukul 8.00 WIB, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK langsung memimpin penyembelihan hewan qurban. Penyembelihan dilakukan di lapangan serbaguna Polres Tebing Tinggi dan dihadiri Wakapolres AKBP Sarponi, PJU Polres Tebing Tinggi, dan Panitia Qurban.

Baca Juga:  Prajurit Korem 022/Pantai Timur Melaksanakan Rapid Test

“Untuk tahun ini Polres Tebing Tinggi menyembelih 16 ekor hewan qurban, diantaranya 9 ekor qurban sapi dan 7 ekor qurban kambing. Pada kesempatan yang berbahagia ini Kapolres secara simbolis melakukan penyembelihan terhadap 1 ekor qurban sapi dengan berat sekitar 160 kg,” ucap Agus Arianto.

Baca Juga:  Walikota PSP Serahkan Bantuan Pangan Kepada 25 Anak Balita

Adapun pembagian qurban ini nantinya dilakukan secara langsung dengan mengantarkannya ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkannya. Pembagian qurban secara langsung ke rumah warga ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Sedangkan untuk Polsek sejajaran menyumbangkan 11 ekor hewan qurban yang terdiri 4 ekor qurban sapi dan 7 ekor qurban kambing, sehingga untuk total keseluruhan sebanyak 27 ekor hewan qurban,” tutup Kasubbag.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini