oleh

PPKM Darurat Level 4, Kanit Binmas Polsek Kalibaru Keliling Bagikan Beras

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Tadi malam pemerintah pusat telah menetapkan PPKM Darurat level 4, hal ini diakui oleh Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H melalui Kanit Binmas Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi Polda Jawa Timur, Aipda Hermansyah, S.H. Karena itulah ia harus melihat sendiri kondisi warganya yang terdampak PPKM Darurat disetiap desa, salah satunya di Desa Kajarharjo, tepatnya di Dusun Karanganyar.

Banyak sekali warga yang memang perlu dibantu untuk meringankan beban mereka. “Tadi ada sekitar 50 kilo gram beras yang dikemas persaknya 5 kilo gram, kami salurkan untuk warga masyarakat Dusun Karanganyar, Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru. Lalu tadi, ada warga yang sedang sakit yang kami beri bantuan beras ini. Dan juga warga yang sedang duduk-duduk di depan rumahnya, kita antar langsung kerumah masing-masing. Di masyarakat banyak yang menyampaikan bahwa dampak pandemi ini sangat berat dan mengganggu sendi-sendi perekonomian masyarakat. Sehingga pemerintah pusat sampai pemerintah desa harus hadir, serta Polri mulai pusat sampai jajaran Polda, Polresta sampai ke jajaran Polsek harus turun langsung ketengah-tengah masyarakat,” kata  Hermansyah usai memberikan bantuan beras di Karanganyar, pada Senin pagi  (26/7/2021).

Baca Juga:  Polsek Pantai Cermin Polres Sergai Imbau Peserta Acara BALASA Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

PPKM Darurat Level 4, Kanit Binmas Polsek Kalibaru Keliling Bagikan Beras

Uniknya, saat membagikan beras, Kanit Binmas Polsek Kalibaru Aipda Hermsyah, S.H didampingi oleh seluruh Kepala Dusun Desa Kajarharjo. Hal tersebut terlihat sinergisitasnya antara Polri dan Pemerintah desa. Menurut salah satu warga Dusun Karangnyar, pak Us, kegiatan pembagian beras kepada warga terdampak PPKM Darurat apalagi hari ini sudah berubah dan diperpanjang menjadi PPKM Darurat Level-4, terlihat sekali kekompakannya antara Polisi dan Pemdes melalui Kepala Dusunnya. “Ini patut ditiru oleh Desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Kalau semua desa tanggap  kompak seperti ini insallah kalau masalah Kamtibmas akan jalan, semoga kekompakan dan keharmonisan ini terus dijaga antara Polisi dan Pemdes serta masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Untuk Menekan Angka Kriminalitas dan Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19, Polsek Dolok Merawan Laksanakan Patroli

(TP/M. Sholeh)

Baca Juga:  Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P Didampingi Kasat Intel Polrestabes AKBP Ahyan dan Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing Sik Mh Laksanakan Kunjungan Silahturahmi di Kantor KPU Kota Medan

Komentar

Berita Terkini