oleh

Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi Bersama Koramil 0825/05 Kalibaru Menggelar Apel PPKM Darurat

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Satgas PPKM Darurat wilayah Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi yang terdiri dari anggota Koramil 0825/05, dan Polsek Kalibaru, bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kalibaru, Satpol PP, para relawan Covid-19 serta stekholder menggelar apel pasukan di depan Pos PPKM Darurat, tepatnya di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, pada 3 Juli 2021 sekira pukul 08.00 Wib. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut dari penerapan PPKM Darurat yang sudah dimulai pada hari ini.

Baca Juga:  Pelopori Ketahanan Pangan di Kabupaten Samosir, Kapolres Samosir Diulosi Warga Desa Pardugul

Kapolsek Kalibaru Polresta Banyuwangi, AKP Abdul Jabbar, S.H mengatakan, para petugas akan melakukan sosialisasi dan pengawasan terkait penerapan PPKM Darurat di wilayah hukum Polsek Kalibaru

“Kami akan melakukan rutin kegiatan patroli terkait pemberlakuan PPKM Darurat. Dan tentunya nanti akan ada sosialisasi serta mengecek berbagai kesiapan dibeberapa titik yang berada didesa-desa se-Kecamatan Kalibaru,” katanya.

Baca Juga:  Kapolres Rokan Hilir Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Batu Hampar

Sementara itu, Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H saat memimpin apel tersebut mengatakan, kegiatan ini dijadikan untuk konsolidasi serta membangun soliditas antar jajaran agar bersinergi yang kuat dalam penanganan covid-19. yang saat ini ada Covid-19 Varian baru.

“Kita perlu tingkatkan kewaspadaan bahwa Pandemi ini masih terjadi. Ini tanggungjawab kita untuk menguatkan, mengingatkan, dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan PPKM Darurat,” terangnya.

Baca Juga:  1 Orang Terduga Pelaku Pencuri Sawit di PTPN III Kebun Gunung Monako, Diamankan Polsek Sipispis

AKP Abdul Jabbar,S.H juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan karena percuma segala upaya yang dilakukan pemerintah jika warganya masih abai terhadap protokol kesehatan.

“Kita optimalkan satgas di desa-desa, kuatkan PPKM Darurat tidak boleh kendor. Operasi prokes juga, agar tidak hanya dilakukan di pusat kota Kalibaru tapi di tempat lain juga seperti, di setiap desa,” pungkasnya.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini