oleh

Polsek Kalibaru dan Koramil 0825 /05 Kalibaru Gelar Patroli dan Operasi Yustisi Prokes Terapkan PPKM Darurat

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Dalam rangka penerapan PPKM Darurat di seluruh wilayah Jawa – Bali oleh Pemerintah, Jajaran Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi dan Koramil 0825/05 melakukan pembatasan mobilitas masyarakat di depan stasiun Kereta Api ( KA) Kalibaru Kabupatrn Banyuwangi, Sabtu (3/7/2021) sekira pukul 20.00 WIB malam.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar mengatakan, Bahwa jajaran Polsek Kalibaru bersama anggota Koramil 0825/05 Kalibaru melaksanakan Patroli dan Himbauan di Jalan raya depan Stasiun Kereta Api (KA) kepada masyarakat pengguna roda 2 sampai roda enam. Dan ntuk Mengurangi Mobilitas diluar Rumah dan Tetap mematuhi protokol kesehatan serta Melaksanakan 5M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga:  Manfaatkan Program TMMD, Peltu Chandra Ajak Pelajar Jadi Prajurit TNI AD

“Kami melaksanakan Operasi Yustisi di Jalan raya Jember-Banyuwangi untuk mengurangi kegiatan masyarakat di tempat keramaian, juga memberikan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta tetap disiplin 5 M. Petugas juga memberikan masker kepada para pengendara yang tidak mengunakan masker,” ujar Kapolsek.Kalibaru AKP Andul Jabbar, S.H kepada Reporter media Trans Publik.co.id.

Baca Juga:  Satgas TMMD Kodim 0204/DS Bantu Posyandu Timbang Balita

Lebih lanjut Kapolsek Kalibaru didampingi oleh Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten kv Mathori menambahkan, Jika kegiatan patroli dan operasi yustisi prokes akan rutin dilaksanakan selama pemberlakuan PPKM Darurat yang dimulai pada Sabtu tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang.

“Kami akan melaksanakan patroli secara rutin di tempat-tempat keramaian yang dapat menimbulkan kerumunan selama pemberlakuan PPKM Darurat, hal ini untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi, khususnya di wilayah hukum Polsek Kalibaru,” tandasnya.

Baca Juga:  Covid-19 | SatBrimod Subden KBR Sumut Gelar Penyemprotan Disinfektan Areal Koramil 02/MT

Dihimbau kepada masyarakat agar mengurangi mobilisasi di luar rumah dan tetap menerapkan protokol kesehatan serta disiplin 5M, agar bisa terhindar dari penularan virus corona yang makin melonjak saat ini.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini