oleh

Polres Rokan Hilir Menggelar Kegiatan Bantuan Sosial PPKM Darurat

ROHIL | TRANSPUBLIK.co.id – Polres Rokan Hilir menggelar kegiatan Bantuan Sosial PPKM Darurat kepada tukang ojek, pedagang kaki lima dan warga tidak mampu yang ada di Wilayah Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir pada Jum’at (16/7/2021) sore.

Pemberian Bansos PPKM Darurat dipimpin langsung Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK didampingi Kabag Ops Polres Rokan Hilir, Kapolsek Tanah Putih, Koramil Tanah Putih, Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir, Para Bhabinkamtibmas dan Para Bhabinsa.

Baca Juga:  Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun Kembali Ringkus Pria Pengangguran Diduga Miliki Shabu

Hal ini disampaikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH, bahwa kegiatan Bansos PPKM Darurat yang diberikan kepada tukang ojek, Becak, pedagang kaki lima dan warga tidak mampu ini sebagaimana instruksi Bapak Kapolri untuk membantu warga terdampak covid-19.

Baca Juga:  Jajaran Opsnal Polsek Tanah Putih Berhasil Menangkap Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Penerapan PPKM Darurat, Kapolri menginstruksikan Jajaran Polres se-Indonesia agar memantau masyarakat dimana yang membutuhkan dan terdampak secara ekonomi akibat Covid-19 dapat segera diberi bantuan sosial.

“Hari ini ada 200 paket sembako yang berikan Kapolres dengan cara door to door. Adapun isi paket sembako antara lain, Beras 5 kg, Mie Instan 25 bungkus, Gula 1 kg, Minyak Goreng 1 liter,” kata AKP Juliandi.

Baca Juga:  Untuk Mengantisipasi Kejahatan Sekaligus Mendisiplinkan Prokes 3 Pilar Patroli Rutin

Untuk penerima bantuan sosial meliputi pedagang kaki lima 80 orang, Tukang ojek dan tukang becak 75 orang serta rumah penduduk kurang mampu 45 Kartu Keluarga.

“Mungkin bantuan ini tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak. Tetapi setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini