oleh

Pengecoran Shift Malam Terus Kebut Perampungan Jalan TMMD Kodim 0204/DS

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Personel Satgas TMMD Kodim 0204/DS yang bekerja shift malam terus mempercepat perampungan jalan cor rigid beton di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

“Sisa waktu yang tinggal tujuh hari ke depan akan kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk menuntaskan pekerjaan jalan cor rigid beton ini,” ucap Lettu Inf Ihwan Manullang, personel Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Selasa (6/7/2021) malam.

Hal senada diungkapkan Joshua Tarigan. Ia bersama warga Dusun VIII Pagar Gunung lainnya sudah tak sabar untuk bisa menggunakan jalan cor rigid beton yang dikerjakan bersama personel Satgas TMMD Kodim 0204/DS.

Baca Juga:  Satgas Pamtas Yonif 312/KH Antarkan Jemaat GKI Efrat Tami Laksanakan Ibadah Pembukaan Tahun Pelayanan 2021

Diakui Tarigan, dibangunnya jalan cor beton sepanjang 2.545 meter dengan lebar 4 meter ini, merupakan impian banyak warga di dusunnya.

Selama ini, warga harus memutar jalan yang cukup jauh untuk bisa keluar menuju ke pekan atau ke kecamatan.

Kondisi ini terjadi lantaran jalan desa yang berupaya jalur tanah setapak seketika berubah licin dan berlumpur tebal usai diguyur hujan.

Baca Juga:  FORSIL | Forum Silaturahmi Antar Lintas Alumni SMA Negeri 1 Sampali Percut Sei Tuan : "Gelar Baksos Khitanan Massal"

“Kalau sudah hujan, repot kalilah warga dusun ini untuk menuju keluar, kecuali mau memutar dengan jarak yang lebih jauh dan waktu tempuh yang lebih lama,” ungkap Tarigan.

Tapi beberapa hari ke depan, dilema yang dirasakan warga Dusun VIII Pagar Gunung ini akan segera pupus. Jalan tanah setapak yang lama tak tersentuh pembangunan, akan berganti jalan cor beton.

“Membayangkannya saja sudah senang, apalagi nanti sudah rampung. Tak terkatakanlah gembiranya kami di Dusun VIII Pagar Gunung ini. Makanya, setiap hari kami bergantian membantu bapak-bapak tentara mempercepat pengecoran jalan ini,” pungkas Tarigan.

Baca Juga:  MELATI 2 INGIN SERGAI BERDAULAT DAN TAK KEMBALI KE MASA LALU

Sementara, Koordinator Umum TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno menjelaskan, sampai hari ke-22 pelaksanaan TMMD, panjang jalan yang telah dicor mencapai 1.906 meter dari rencana sepanjang 2.545 meter.

“Hari ini panjang jalan yang telah dicor sudah bertambah, namun kita masih menghitungnya untuk dilaporkan ke komando atas,” pungkas Kapten Sudirno yang juga Pasiter Kodim 0204/DS itu.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini