oleh

Paket Bansos PPKM Darurat (BST) di Kelurahan Tanjung Gusta Medan Berjalan dengan Lancar dan Aman

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Kegiatan penyaluran paket bansos PPKM Darurat (BST) bertempat di Halaman Kantor Lurah Kelurahan Tanjung Gusta Medan berjalan dengan lancar dan aman. Dan merupakan kolaborasi pihak Kantor Pos dan Giro Medan dengan Kelurahan Tanjung Gusta Medan, Sabtu (24/7/2021).

“Pembagian ini dilakukan secara bertahap dengan membagi berdasarkan lingkungan, di mana Kelurahan Tanjung Gusta terdiri dari 7 lingkungan, jumlah penerima sebanyak 500 KK dan tersebar di setiap lingkungan,” ungkap Bapak Lurah Irwanta Ginting, S. STP.

Baca Juga:  Polri Sumut | Kapoldasu Pimpin Upacara Masuki Masa Purnabakti di Mapoldasu

      

Bapak Lurah menambahkan, “Sebelum melaksanakan pembagian bansos ini ,kita telah melakukan kordinasi dengan seluruh kepling untuk menghindari kerumunan, pembagian ini dilakukan secara bertahap per lingkungan, bertujuan menghindari kerumunan massa dari warga masyarakat sehingga penekanan covid-19 dapat ditekan,” ucapnya.

Baca Juga:  AKP Sairik Panjaitan: Meski Sudah Sering Dihimbau, Masyarakat Masih Tidak Ikuti Prokes

      

“Penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitaiser sudah di siapkan serta himbauan agar memakai masker tetap kita lakukan, begitu juga dengan mempekerjakan mahasiswa PKL agar turut membantu pengaturan masyarakat bisa tertib serta pembatasan waktu penyaluran di batasin sampai pukul 14.00 WIB,” ujar Pak Lurah, mantan ajudan Bupati Dairi.

Baca Juga:  Razia di Replika Sultan Serdang, Polsek Perbaungan Amankan 6 Sepeda Motor

Dari hasil pengamatan awak media terlihat warga masyarakat antusias dalam penyaluran bansos BST ini. “Saya sebenarnya dalam pembagian bansos (BST) ini dijadwalkan besok hari, tapi saya datang sekarang, takut tidak kebagian,” ucap Lina, salah satu warga mengakhiri wawancara ini.

(TP/John Panjaitan)

Komentar

Berita Terkini