oleh

Nyaris Kelar, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Semen Teras Musholla Al Kahfi

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS melakukan penyemenan teras Musholla Al Kahfi di Dusun VIII, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Jumat (2/7/2021).

Musholla Al Kahfi selain kondisinya yang sudah permanen, juga memiliki kamar mandi representatif. Selain itu, jamaah yang habis mengambil wudhu di kamar mandi, bisa langsung ke musholla tanpa alas kaki.

Baca Juga:  Selesai Diperkeras, Warga Masih Ikut Percantik Jalan TMMD Kodim 0204/DS

Pasalnya, seluruh teras musholla disemen dan diharapkan pengurus musholla bisa menjaga kebersihannya sehingga terjaga kesuciannya.

“Penyemenan teras ini menjadi salah satu prioritas kita untuk menyempurnakan bangunan musholla. Sehingga usai mengambil wudhu, jamaah bisa langsung menuju musholla untuk melaksanakan sholat. Hingga kini progres pengerjaan rehab musholla tinggal pengerjaan penyemenan teras dan pengecatan,” ujar salah seorang personel Satgas.

Baca Juga:  Jalasenastri Cabang 6 Panen Sayur di Kebun Ketahanan Pangan Lanal Banyuwangi

Progres rehab musholla Al Kahfi sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Baik perencanaan bangunan fisik maupun waktu pengerjaannya bisa diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Personel Satgas TMMD berharap masyarakat, terutama umat muslim bisa memelihara musholla sehingga bisa digunakan sebagai tempat ibadah untuk jangka waktu lama.

Baca Juga:  Kodim 0808/Blitar, Peringati Upacara HUT ke-75 TNI Secara Virtual

“Ini merupakan bhakti kami kepada warga di Dusun VIII, Desa Mabar melalui pelaksanaan TMMD Kodim 0204/DS. Kami berharap warga, terutama umat muslim bisa memelihara musholla, sehingga bisa digunakan sebagai tempat ibadah untuk jangka waktu yang lama,” ujar salah seorang personel.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini