oleh

Menuju Rampung, Pengecoran Jalan TMMD Kodim 0204/DS Kian Dikebut

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Percepatan proses pengecoran rigid beton pada jalan TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, tak pernah kendor setiap harinya.

Bahkan personel Satgas bersama warga terus memompa semangat masing-masing agar pembangunan jalan cor beton sepanjang 2.545 meter dengan lebar 4 meter itu segera rampung dan bisa dinikmati warga.

Baca Juga:  Entry Briefing Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional

“Terus bertambah setiap harinya. Kemarin sudah mencapai 1.496 meter (58, 78 persen), dan hari ini pasti akan bertambah panjangnya,” ungkap Pawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar, Jumat (2/7/2021).

Pembangunan jalan berkonstruksi cor beton ini merupakan salah satu dari sejumlah sasaran fisik TMMD Kodim 0204/DS.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Ditbinmas Polda Banten Berikan Himbauan di Pasar Rau

Nantinya, bila jalan itu sudah rampung 100 persen, maka hasil kebun dan pertanian milik warga bisa lebih cepat dipasarkan ke sentra distribusi di kecamatan.

Selama ini warga harus mengambil jalan memutar dengan melewati sebuah jembatan gantung untuk memasarkan hasil kebun dan pertaniannya.

Selain itu, akses jalan yang harus melewati jembatan gantung ikut menyebabkan terbatasnya volume hasil kebun dan ppertanian yang bisa diangkut dengan sepeda motor yang dimodifikasi.

Baca Juga:  Satres Narkoba Polres Simalungun Ringkus Pria Pengangguran Diduga Pengedar Ganja di Huta Bahliran

“Itulah kondisi sebelumnya. Tapi nanti setelah jalan cor beton ini selesai dibangun, situasinya pasti berbeda. Jangankan sepeda motor, truk saja dipastikan bisa masuk,” pungkas Danramil 19/Bangun Purba itu.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini