oleh

Marison Damanik Resmi Menjadi Ketua PBB PAC Medan Tuntungan

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) adalah salah satu organisasi masyarakat keturunan Batak yang ada di Indonesia. Ormas PBB adalah sebuah ormas yang benar-benar konsen dan respek dengan keadaan sosial di sekitarnya. Dan pada kesempatan ini, Ormas PBB mengadakan acara kegiatan pelantikan dan penyerahan SK kepengurusan.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Medan Sumatera Utara (Sumut), dengan resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Medan Tuntungan yang bertempat di Jalan Setia Budi Ujung (belakang Jambur Bukit Permai) Medan, Minggu (4/7/2021).

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, dan acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu Mars PBB. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengurus PAC oleh Ketua DPC Kota Medan yakni Dolly Sinaga.

Penyerahan SK tersebut disaksikan oleh Ketua Harian DPD PBB Sumut Hendra Sinambela, dan Ketua PAC se-Kota Medan dan Jajaran PAC Medan Tuntungan  serta para undangan.

Dolly Sinaga selaku Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) mengatakan, “saya minta kepada Ketua dan para jajaran para pengurus PBB, khususnya pada PAC Tuntungan, supaya di wilayahnya dapat bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, TNI-Polri, dan Pemerintah setempat,” ucapnya.

Baca Juga:  Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Ribuan Jamaah Hadiri Salat Id di Masjid Agung Jami

Pada acara pelantikan tersebut, Marison Damanik menerima PIN kehormatan dari Ketua DPD PBB Sumut Martin Siahaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Harian DPD PBB Sumut.

Ketua PAC PBB Medan Tuntungan Marison Damanik mengatakan bahwa, “PBB PAC Medan Tuntungan sudah banyak melakukan kegiatan yang sifatnya sosial kepada masyarakat,” ucapnya pada kata sambutan.

“Camat Medan Tuntungan juga sudah memberikan gambaran bagaimana rencana ke depan guna melakukan kegiatan sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Marison.

Lanjutnya, “kami mohon arahan, bimbingan, dan mensupport PAC PBB Medan Tuntungan agar supaya bisa melaksanakan kegiatan kontrol sosial yang positif dengan baik,” ucapnya.

“Kami semua berupaya melakukan semaksimal mungkin untuk menunjukkan sesuai semboyan PBB satu rasa, satu jiwa yang di dalamnya dikolaborasikan dengan rasa toleransi, rukun, damai, dan gotong royong serta rasa solidaritas tinggi,” tukas Marison Damanik.

Baca Juga:  Polres Rokan Hilir Menggandeng Laboratorium Rumah Sakit Eka Hospital Pekan Baru Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala

Di lain sisi, Ketua DPC PBB Kota Medan Dolly Sinaga mengatakan, “saya sangat bangga dengan terbentuknya kepengurusan PBB PAC Medan Tuntungan. Pasalnya, selama terbentuk PAC Medan Tuntungan dari sisi kegiatan hampir setiap hari melayani masyarakat terutama RS. Adam Malik Medan,” ucapnya kepada media ini.

“Setelah dibentuk PAC Medan Tuntungan yang baru, Marison Damanik yang diberikan kepercayaan, dengan harapan semoga menjadi Pimpinan yang amanah dan sejalan dengan anggota, bisa melayani, pimpinan bisa bersinergi dengan timnya terutama melayani masyarakat di Kecamatan Medan Tuntungan,” kata Dolly.

“Pada penilaian DPD, diberikan PIN PAC Medan Tuntungan karena sangat luar biasa hampir pada setiap Minggu memberikan donor darah bagi warga masyarakat, yang sangat bermanfaat sekali,” tukasnya.

Selanjutnya Camat Medan Tuntugan Harry Tarigan dalam sambutannya mengatakan, “saya sangat terkesan dengan mars organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) dengan rasa toleransi tinggi, satu (1) tekad, dan satu tujuan yang membuat dan menbangun persatuan kesatuan.

Baca Juga:  Walikota PSP Panen Perdana Bawang Merah Bersama Kelompok Tani

Lanjut Harry, “kami dari Kecamatan sangat mendukung dengan terbentuknya PAC PBB Medan Tuntungan dan Muspika siap membantu dalam kegiatan sosialnya,” ucapnya.

Selanjutnya juga, Ketua Panitia Penerimaan SK PBB PAC Medan Tuntungan yakni Supriadi Situmeang menjelaskan, “tentang pemantapan panitia dalam melaksanakan tugas menurut bidang masing-masing agar acara penyerahan SK tersebut berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

“Sekitar satu (1) bulan ini, kami mempersiapkan acara penyerahan SK Ketua PAC PBB Medan Tuntungan ini. Semua panitia dengan semangat dan semaximum mungkin dalam bahu membahu turut mensukseskan acara kegiatan tersebut,” pungkas Supriadi Situmeang yang didampingi oleh Sekretaris Frans Sitanggang dan Bendaraha Natalia Berutu pada acara kegiatan penyerahan SK tersebut.

Turut hadir dalam acara kegiatan penyerahan SK tersebut yakni Ketua Harian DPD PBB Sumut, Ketua DPC PBB Kota Medan, Camat Medan Tuntungan, Lurah, Danramil 07, dan Kapolsek Medan Tuntungan, serta pengurus PAC se-Kota Medan.

Acara kegiatan penyerahan SK tersebut berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

(TP/ES)

Komentar

Berita Terkini