oleh

Mantapkan Sinergitas P4GN, Dir Narkoba PoldaSumut Bersama Kanwil Hukum dan HAM

Transpublik.co.id : MEDAN- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Sumut) bersama Ditresnarkoba Poldasu melaksanakan pertemuan dan meningkatkan sinergitas dalam hal Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Jum’at (02/07/21) di Medan.

Dalam pertemuan sinergitas itu dilaksanakan sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Pertemuan sinergitas itu dihadiri langsung Direktur Narkoba Polda Sumut Kombes Cornelius Wisnu P Adji, Ka kanwil Kemenhumkam Sumut Imam Suyudi, Kadiv Pas Sumut Agung Krisna, seluruh Kepala Lapas dan Rutan, serta Kepala Kesatuan Pengamanan di wilayah Medan.

Baca Juga:  Polres Tebing Tinggi Amankan 1 Orang Pelaku Jamret

Dalam sambutannya, Kakanwil Hukum dan Ham Sumut, Imam Suyudi mengatakan sangat berbahagia dalam moment pertemuan ini. Pesannya, jika ada pegawai Kemenkum dan Ham Sumut yang memakai, menggunakan, ataupun mengedarkan narkoba, dipastikannya akan dipecat dengan tidak terhormat, serta diproses secara hukum.

“Mari kita sama-sama menjaga negeri ini serta generasi kita untuk menjauh dari narkoba,” pinta Imam.

Sementara Dir Narkoba Polda Sumut Kombes Cornelius Wisnu P Adji mengatakan sangat berterima kasih bisa bersilaturahmi dengan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut.

Baca Juga:  Tim Sat Res Narkoba Polres Rokan Hilir Mengamankan Resedivis Diduga Kurir Sabu

“Saya tidak menyangka bisa bersilahturahmi dengan seluruh Ka Lapas/Rutan di Kanwil Kumham Sumut. Mudah-mudahan pertemuan ini membawa manfaat, sehingga problem terkait narkoba dapat terpecahkan,” harapnya.

Wisnu berharap pihak Kanwil Hukum dan Ham Sumut dapat memberi saran dan masukan. Jajaran kepolisian sampai tingkat Polres dan Polsek akan selalu berkoordinasi, berkomunikasi kepada jajaran Lapas dan Rutan. “Serta meningkatkan sinergitas yang telah dibangun selama ini khususnya terkait P4GN,” ujarnya.

Selanjutnya Kadiv Pas Sumut Agung Krisna berpesan, persoalan P4GN di dalam Lapas dan Rutan, perlu adanya kerjasama dan saling berkoordinasi dengan kepolisian di masing-masing masing satuan.

Baca Juga:  Pengerasan Jalan dengan Sirtu Terus Dipacu Satgas TMMD Kodim 0204/DS

“Mari kita sukseskan secara bersama P4GN di Provinsi Sumut. Bersama perangi narkoba demi kebaikan dan masa depan bangsa ini,” ucap Agung

Di akhir acara pihak Poldasu dan Kemenkumham Perwakilan Sumut, sepakat akan membangun Posko Terpadu P4GN di setiap Lapas sebagai bentuk nyata sinergi dan kerjasama yang baik, antar kedua instansi.(IwandaLoebis)

DirNarkobaPoldaSumut

Komentar

Berita Terkini