oleh

Lawan Penyebaran Covid-19, Reporter Trans Publik .co.id Kabiro Banyuwangi Bagikan Masker Gratis

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Kepala Biro Trans Publik .co.id Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur M. Sholeh, membagikan masker gratis kepada anggota  Komunitas Relawan Jalur Gumitir ( KRJG) di jalan raya Jember- Banyuwangi Lintas Gumitir, tepatnya di dusun Barurejo, Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru, Kamis ( 15/7/2021) sekira pukul 14.25 WIB.

Pembagian masker tersebut menyebar di sepanjang Jalan Raya Lintas Gumitir sampai ke perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember.

M. Sholeh
Lawan Penyebaran Covid-19, Reporter Trans Publik .co.id Kabiro Banyuwangi Bagikan Masker Gratis.

M. Sholeh selaku Kepala biro ( Kabiro) Trans Publik .co.id Kabupaten Banyuwangi bersama anggotanya membagikan masker gratis kepada sejumlah anggota KRJG dan kepada warga yang sedang awe-awe disepanjang jalan lintas Gumitir itu dan beberapa pedagang, itu semua bertujuan untuk mencegah penularan wabah pandemi virus corona (Covid-19) yang selama ini terus menerus menghantui warga masyarakat Banyuwangi, khusunya warga Kecamatan Kalibaru.

Masker yang dibagikan tersebut sebagai langkah-langkah atau kepedulian dari kuli tinta atau jurnalis untuk bersama-sama melawan penyebaran wabah Corona atau Covid-19 di daerah Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-Polri Mamberamo Raya Disaat Pandemi Covid-19

“Kami melihat ada beberapa anggota Komunitas Relawan Jalur Gumitir ( KRJG) dan warga yang mana tiap harinya melakukan awe-awe disepanjang jalan raya lintas Gumitir serta pemilik warung yang berada disekitaran jalan ini tidak memakai masker. Maka kami dari media Trans Publik,co.id memberikan atau membagikan masker gratis kepada mereka supaya dapat mencegah Covid-19 diwilayah Banyuwangi ini. Dan saya juga berharap sekali kepada seluruh masyarakat se-Kabupaten Banyuwangi, ayo patuhi Protokol kesehatan (Prokes Covid-19), salah satunya dengan memakai masker. ” Sayangi tubuh anda dan sayangi keluarga anda dirumah, jangan lupa selalu jaga imunitas,” ujarnya.

Baca Juga:  Hasil Survei Lemkapi: Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Penanganan Karhutla dengan Aplikasi

Sebagai bentuk kepedulian, dirinya bersama anggotanya memberikan edukasi agar saling mematuhi Protokol kesehatan (Prokes Covid-19, 3M). Yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air yang mengalir.

Baca Juga:  Satu (1) Jam Cofee Morning Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira. SIK. MH Bersama Masyarakat

“Saat memberikan masker, kami selalu menyarankan agar tetap patuh pada protokol kesehatan yang sudah menjadi himbauan pemerintah,” pungkasnya.

(TP/Red/Ismanti)

Komentar