oleh

Koramil 0825/05 Kodim 0825 Banyuwangi Fasilitasi Warga Vaksinasi

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Koramil 0825/05 Kalibaru, Kodim 0825 Banyuwangi Jawa Timur bersama Puskesmas Kalibarukulon menggelar vaksinasi Covid-19 di Kantor Koramil 0825/05 Kalibaru, Desa Kalibarukulon, Kecamatan Kalibaru pada Jumat (17/7/2021) sekira pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kabupaten Banyuwangi,, khususnya warga masyarakat Kecamatan Kalibaru.

Total sasaran untuk hari ini sebanyak 100 orang dari beberapa desa se-kecamatan Kalibaru. Kegiatan ini menyasar masyarakat umum mulai dari petani, pelajar SMA, mahasiswa, hingga buruh.

Koramil 0825/05 Kodim 0825 Banyuwangi Fasilitasi Warga Vaksinasi

Koramil 0825/05 Kalibaru kepada Reporter Trans Publik,co.id mengatakan, masyarakat yang mengikuti vaksinasi berdasarkan pendataan dari masing-masing pengurus RT/RW si desa masing-masing. Dari pendataan tersebut didapatkan nama peserta vaksinasi dan diberikan undangan sehari sebelumnya.

Baca Juga:  Komjen Agus Andrianto Pimpin Korps Kenaikan Pangkat Personel Bareskrim Polri

“Peserta diikutkan berdasarkan nama dan alamatnya serta diberikan undangan untuk mengikuti vaksinasi sehari sebelumnya. Tujuannya untuk menghindari kerumunan, kalau tidak berdasarkan data, dikhawatirkan akan terjadi tumpukan antrean warga yang antusiuas untuk divaksin,” ungkapnya disela-sela kegiatan saat ditemui di lokasi vaksinasi.

Menurutnya 100 dosis yang didistribusikan merupakan alokasi vaksin dari Kodim 0825 Bsnyuwangi melalui Dinas kesehatan untuk menunjang percepatan vaksinasi Covid-19. Diharapkan upaya yang dilakukan Koramil 0825/05, Kodim 0825 Banyuwangi dapat membantu upaya percepatan vaksinasi warga Kalibaru.

Baca Juga:  Yonzipur 1/DD Selenggarakan Kegiatan Donor Darah, dan Pengobatan Gratis Bersama RSU. Royal Prima Jalan Marelan - Medan dan Palang Merah Indonesia (PMI)

“Kegiatan vaksinasi akan terus kami lakukan sesuai dengan perintah dari Kodim 0825 Banyuwangi, sehingga semakin banyak warga Kalibaru yang mendapatkan vaksin dan segera terwujud herd immunity,” paparnya.

Bagi masyarakat yang berkeinginan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dapat menghubungi Koramil 0825/05 Kalibaru dengan membawa data diri. Danramil juga meminta pengurus RT/RW untuk aktif melakukan pendataan warganya yang belum tervaksin.

“Data yang terkumpul akan menjadi acuan untuk kegiatan vaksinasi selanjutnya. Data dari masing-masing desa melalui RT/RW ini penting agar warga yang belum tervaksin menjadi jelas,” katanya.

Baca Juga:  HUT ke-10 Tahun, Afrizal Sintong dan Sulaiman dapat Suapan Kue dari Korlip Posmeto Rohil

Sementara itu, ditempat terpisah Ketua LSM Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN ) DPC Kabupaten Banyuwangi, Iskak Jayadi saat ditemui di kediamannya menyampaikan apresiasinya kepada Koramil 0825/05 Kalibaru atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini. Menurutnya kegiatan tersebut dinilai sangat membantu warga Kalibaru yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti vaksinasi dari pemerintah daerah.

“Tentunya kegiatan ini akan mempercepat capaian warga yang tervaksin Covid-19. Sehingga upaya kita belum cukup sampai di sini,” ungkapnya.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini