oleh

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi: “Perayaan Idul Adha 1442 H Ajarkan Kita Tetap Bersyukur di Tengah Ujian Pandemi Covid-19”

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Rayakan Idul Adha 1442 H/2021 M, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP pimpin pemotongan hewan kurban, Selasa (20/7/2021).

Kegiatan yang menjadi momen penting pada perayaan Idul adha itu, mengandung makna untuk senantiasa bersyukur, dapat meningkatkan jiwa sosial dan empati terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Tim Gabungan Operasi Yustisi Polres Rokan Hilir Bersama Satuan Pamong Praja Kabupaten Rokan Hilir Menjaring Puluhan Pelanggar Protkes

Didampingi Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny. Husnul Eros Wasis, Danlanal mengatakan, “Sebanyak 3 ekor sapi kami potong, kami bagikan kepada anggota dan masyarakat sekitar Mako Lanal Banyuwangi, semoga barokah,” katanya.

Baca Juga:  Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75 Polres Tebing Tinggi Rencanakan Vaknisasi Massal

Danlanal juga menerangkan, walaupun perayaan idul adha 1442 H/2021 M penuh keterbatasan karena pandemi Covid-19, namun Danlanal berharap tetap bersabar dan tidak boleh putus asa maupun menyerah.

“Wabah ini adalah ujian dari Allah SWT, usaha dan ikhtiar harus terus dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sebaik-baiknya,” terangnya.

Baca Juga:  Gara Gara Menjual Mimpi, Kabir Nginap di Hotel Prodeo

“Pemotongan hewan kurban ini, semoga kita bisa meneladani ketaatan dan ketulusan Nabi Ibrahim AS dalam berkorban untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkas Danlanal Banyuwangi.

(TP/M. Sholeh/IF)

Komentar

Berita Terkini