oleh

Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi: “Sebanyak 1.368 orang Sudah Divaksin Sinovac”

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id -Sejak pertama kali digulirkan oleh pemerintah dalam upaya menurunkan laju penularan Covid-19, Serbuan Vaksinasi merupakan langkah tepat untuk menghambat penularan virus sehingga lonjakan kasus dapat ditekan.

Pada pelaksanaannya, sesuai perintah pimpinan TNI AL, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim sesuai Tupoksi TNI AL bidang Binpotmar sebagai wujud pembinaan desa pesisir.

Baca Juga:  PENYERAHAN SEMBAKO BANTUAN PANGDAM III/SLW KEPADA WARGA MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA ALAM

Namun, untuk memaksimalkan sasaran dalam memperlambat laju virus, Lanal Banyuwangi juga memberikan vaksinasi kepada penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Bali maupun masyarakat umum yang secara sukarela datang ke lokasi serbuan vaksinasi tersebut.

Dalam keterangan persnya, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP mengatakan, pemberian vaksinasi dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banyuwangi dan Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

Baca Juga:  Nasi Peleng Pakpak Memiliki Ciri Khas dan Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat

“Sebanyak 1.368 orang sudah di vaksin sinovac,” ungkapnya.

Danlanal juga menerangkan, kalau program vaksinasi tersebut akan terus dilaksanakan bekerjasama dengan Dinkes Banyuwangi, Kodim 0825, Polresta dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi dan instansi terkait lainnya.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinkes Banyuwangi dalam melakukan upaya menjamin ketersediaan vaksin Sinovac yang dibutuhkan untuk mengakselerasi serbuan vaksinasi ini,” terang Danlanal Banyuwangi.

Baca Juga:  Personel Pendam I/BB Mengingatkan Warga Tetap Memakai Masker, Bukan Digantung di Leher

Selain kegiatan tersebut dilaksanakan di Mako Lanal Banyuwangi dan Pelabuhan ASDP Ketapang, Danlanal juga memerintahkan kepada anggota yang berdinas di Posal-Posal untuk berpartisipasi dan mendukung serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah kerjanya masing-masing.

(TP/M. Sholeh/Ilham F)

Komentar

Berita Terkini