oleh

Kerja Bakti Bersama Pak Syamsul Arifin, S.H Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, di Kampung Builing

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Hari Minggu, 4 Juli 2021 sekira pukul 08.00 WIB dimanfaatkan betul-betul oleh masyarakat RT 04/RW 04 Kampung Builing Dusun Krajan, desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi untuk kerjabakti bersama-sama. Kali ini kerjabakti membenahi saluran drenaese dan membangun plengsengan penahan bahu jalan di lokasi sumber durian sekira beberapa meter dari rumah warga.

Pantauan Reporter Trans Publik.co.id di lokasi, kegiatan kerja bhakti itu terasa spesial karena dihadiri anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  yang juga selaku sekertaris DPC PPP kabupaten Banyuwangi. Pentolan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu  berbaur bersama masyarakat kampung Builing.

Kerja Bakti Bersama Pak Syamsul Arifin, S.H Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, di Kampung Builing
Kerja Bakti Bersama Pak Syamsul Arifin, S.H Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, di Kampung Builing.

Pada kegiatan kerja Bhakti tersebut terlihat kurang lebih 60 masyarakat dan tokoh masyarakat diantaranya, Pak Parno, Pak Supar, Pak Bud, Pak Suparman dan tokoh pemuda yakni, Pak  Untung , bersama sama melaksanakan pembangunan plengsengan penahan bahu jalan yang menuju ke kampung Builing dan saluran drenaese yang peruntukannya untuk pertanian.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa kerjabakti bersama untuk pembangunan plengsengan dan drenaese, yang dimana sebelumnya di lokasi tersebut apabila hujan turun terjadi banjir. Untuk anggaran pembangunan ini mas? Hasil dari swadaya warga kampung Builing, dan juga disumbang oleh bapak kita, yakni Pak Syamsul Arifin, S.H anggota DPRD dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mana beliau mulai dulu sangat peduli terhadap masyarakat kampung Builing.

Baca Juga:  Gereja Gepkin Pniel Berbagi Kasih Dengan Denominasi Gereja

Diantaranya mas? Pernah membantu pembangunan Masjid, dan pavingisasi jalan dengan panjang ratusan meter. Dan masyarakat kampung Builing memang selama ini menggunakan jalan ini sebagai jalan utama untuk pergi ke pasar maupun untuk pergi ke lahan pertanian (sawah). Jadi ketika musim penghujan yang awalnya jalan ini becek menghambat aktifitas warga, Syukur alhamdulilah beberapa tahun ini jalan tersebut sudah dinikmati warga RT 04/ RW 04 kampung Builing, juga bisa dinikmati warga dari luar kampung Builing. Ya sangat terasa sekali mas perjuangannya Pak Syamsul Arifin di kampung Builing ini, dan perlu diketahui mas? Warga disini sepakat dan harga mati untuk mendukung serta mensukseskan  beliau lagi di tahun 2024 untuk maju sebagai caleq Provinsi,” jelas Pak Suparman tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga:  Untuk Mengantisipasi Tindak Kejahatan dan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan, Kapolsek Padang Hilir Pimpin Apel 3 Pilar

Masyarakat sangat antusias mengikuti kerjabakti ini seperti terlihat dari Babinsa,Ketua RT, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang bersama- sama dengan masyarakat untuk  melakukan pembangunan plengsengan dan drenaese.

Sementara itu dilokasi pembangunan, Syamsul Arifin, S.H saat ditanya oleh Reporter Trans Publik.co.id menyampaikan ”semoga pembangunan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat  RT 04/RW 04 kampung Builing dusun Krajan, Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, sehingga jalan menjadi enak, tidak khawatir longsor dan air apabila hujan turun tidak meluap kejalan ini serta bisa memperlancar aktifitas warga dan saya berjanji jalan yang tinggal beberatus meter ini tahun depan akan saya perjuangkan untuk mendapat pavingisasi,” tutur Syamsul Arifin.

Di tempat  yang sama Pak Supar salah satu tokoh masyarakat setempat mengucapkan ucapan terimakasih. ” Kami atas nama masyarakat RT 04/RW  04, kampung Builing dusun Krajan, desa Kalibaruwetan mengucapkan terimakasih kepada Pak Syamsul Arifin, S.H yang sehari- hari panggilan akrabnya Kak Tuan @Syamsul, yang sudah bersedia datang berkunjung dan berbaur serta menyumbangkan rejekinya untuk pembangunan plengsengan penahan bahu jalan dan pembangunan saluran drenaese yang setiap harinya jalan ini dibuat aktifitas warga untuk pergi ke pasar maupun ke sawah, semoga untuk kedepan, Pak Syamsul Arifin, S.H selalu diberi kesehatan, kesuksesan serta kelancaran dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” tutup Pak Supar.

Baca Juga:  Satu (1) Jam Cofee Morning Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira. SIK. MH Bersama Masyarakat

Pantauan Reporter media ini di lokasi, tidak hanya kaum laki- laki saja yang ikut kerja Bhakti, ibu-ibu pun turut serta membantu kegiatan pembangunan plengsengan dan drenaese. Dan pada kesempatan tersebut kaum ibu-ibu tersebut bertugas menyiapkan sarapan pagi, terlihat Pak Syamsul ikut duduk bersila menikmati sarapan.

“Saya sangat senang sekali kepada  beliau (Pak Syamsul Arifin, S.H)  Jadi saran saya kepada seluruh masyarakat di tahun 2024 nanti, pilihlah dan dukung pak Syamsul untuk maju di DPRD Provinsi, karena kalau ngomong bukti, Pak Syamsul sudah terbukti membantu warga dari segala urusan, terbukti juga sering kali memberikan bantuan kepada anak yatim dan duafa,” jelasnya.

(TP/ M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini