oleh

Kapolsek Kalibaru Gelorakan Santri Bermasker, Sambangi Ponpes Darusalam Kajarharjo

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Masih PPKM Darurat, Kapolsek Kalibaru didampingi  anggotanya silaturahmi kepada pengasuh pondok pesantren Darussalam di desa Kajarharjo, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Jum’at (23/7/2021) sekira pukul 14.52 WIB.

Pada kesempatan tersebut menurut Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar,S.H, bahwa giat sambang ini untuk melaksanakan program baru dari Kapolda Jatim dalam rangka “Gerakan Santri Bermasker” guna memutus mata rantai Covid-19 di Jawa Timur, khususnya diwilayah kabupaten Banyuwangi, dan wabil khusus di wilayah hukum Polsek Kalibaru, kecamatan Kalibaru.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya giat sambang yang kami lakukan ini masih dalam PPKM Darurat, melaksanakan program bapak Kapolda Jawa Timur dan perintah bapak Kapolresta, yakni ” Gerakan Santri Bermasker ” untuk mencegah serta memutus rantai penyebaran wabah Corona ( Vovid-19) varian baru ( Varian Delta),” ujar Kapolsek Kalibaru.

Baca Juga:  PromoterPolri ] Poldasu Memberikan 2000-,Masker Merah Putih Kepada Santri Pesantren Mawaridusalam

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, bahwa program Gerakan Santri Bermasker merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker di lingkungan pondok pesantren.

“Diharapkan kepada santri agar tetap kuat dalam menghadapi Covid19 sekaligus menjadi contoh teladan bagi masyarakat yang lain, khususnya warga masyarakat di sekitar lingkungan pesantren,” tambah AKP Abdul Jabbar, S.H.

Baca Juga:  Perketat Prokes :  Kapoldasu dan Pangdam I/BB Sidak Bandara KNIA

Tidak lupa, Kapolsek beserta anggota juga mengucapkan terimakasih kepada pengasuh Ponpes Darusalam, Gus Faizin, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus pesantren serta para santri-santriwati atas sinergisitasnya yang telah di bangun selama ini dengan Polsek Kalibaru, ( TNI/Polri ) dan pihak Pemerintah Kecamatan  Kalibaru,  sehingga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi dapat berjalan kondusif, baik dan terkendali.

Baca Juga:  Lazisnu JPZIS Santuni Anak Yatim dan Du'fa di Afdeling Wonosari Kebunrejo

Dan sebaliknya atas nama Pengasuh Ponpes Darusalam, Kiai yang selalu selalu tegur sapa dengan kalangan manapun ini, diantaranya para pemuda , warga, serta tokoh masyarakat, yakni, Gus Faizin, sapaan tiap harinya ditengah-tengah masyarakat se-kecamatan Kalibaru ini, juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kunjungan bapak Kapolsek Kalibaru beserta anggota.

” Saya ucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan sambang ya bapak Kapolsek Kalibaru dan anggotanya, ke Posantren Kami. Dan apa yang menjadi himbauan beliaunya akan kami lakukan di pesantren kami,” katanya.

(TP/M. Sholeh/Ismanti)

Komentar

Berita Terkini