oleh

Cegah Penularan Covid-19, Kapolsek Kalibaru Bagikan Masker Gratis kepada Pengunjung Warung di Gumitir

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H bersama Kanit Lantas Polsek Kalibaru Iptu Ali Arifin melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan dan patroli PPKM Darurat di Jalan Raya Lintas Gumitir, Dusun Barurejo, Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (15/7/2021) sekira pukul 13.08 WIB.

Dalam kegiatan ini selain melaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, Kapolsek Kalibaru juga memberikan masker secara gratis kepada pengunjung warung, tepatnya disekitaran patung Gandrung sebagai kampanye mewujudkan ” Banyuwangi Wajib Bermasker”. Tidak ketinggalan AKP Abdul Jabbar,S.H  juga memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 yang sampai saat ini semakin meningkat penularannya serta mengingatkan tentang PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Banyuwangi, khususnya di wilayah hukum Polsek Kalibaru.

Baca Juga:  Kapolres Tanjung Balai Menjalin Kerjasama dengan Kalapas Kelas II B

“Pada hari ini kami melaksanakan operasi yustisi dan kegiatan himbauan serta membagikan masker gratis kepada masyarakat khususnya kepada para pengunjung warung yang berada di sepanjang jalan lintas Gumitir. Pembagian masker secara gratis ini juga sebagai wujud Polri hadir dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah Covid-19. Kami selaku petugas Polri dilapangan tentunya tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan saat beraktifitas keluar rumah secara ketat,” ujar Abdul Jabbar, kepada Reporter Trans Publik .co.id.

Baca Juga:  Bupati Rohil Melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Tenis Bagansiapiapi

Sementara itu ditempat yang sama, Kanit Lantas Polsek Kalibaru Iptu Ali Arifin  juga menyampaikan, bahwa di era Pandemi Covid-19 ini, selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas Polri di lapangan terutama anggota Lantas juga dituntut untuk memantau mobilitas warga. Dan juga dituntut selalu memberikan himbauan, teguran hingga edukasi kepada masyarakat yang mengendarai roda dua, roda empat maupun roda enam akan pentingnya Prokes sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mengingatkan bahwa Kabupaten Banyuwangi saat ini masuk zona hitam yang sedang memberlakukan PPKM Darurat.

Baca Juga:  Sekdis DPMPD Tegaskan Tidak Ada Pemotongan Apapun Terkait Penyaluran Dana BLTD Desa Pangkat

(TP/M. Sholeh/Ismanti)

Komentar

Berita Terkini