oleh

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK Pimpin Rapat Koordinasi

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id -Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK pimpin rapat koordinasi dengan pihak rumah sakit yang ada di Kota Tebing Tinggi, Kamis (22/7/2021) sekira pukul 10.00 WIB di Aula K3 I Polres Tebing Tinggi.

AKBP Agus Sugiyarso, S.IK melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto mengatakan bahwa adapun tujuan rapat koordinasi ini dilaksanakan agar gugus tugas penanggulangan covid-19 mengetahui langkah-langkah yang diambil ketika menghadapi pasien yang terpapar covid- 19.

Baca Juga:  Polres Sergai Siapkan APD Mandiri Personil Dalam Cegah Penyebaran Covid-19

Rapat koordinasi dimaksud dihadiri Kasat Reskrim dan Kanit Tipidter untuk mewakili Polres Tebing Tinggi serta 5 (lima) orang perwakilan untuk mewakili pihak rumah sakit yang melakukan perawatan terhadap pasien covid 19 yakni RS Chevani, RS Pabatu, RSUD Kumpulan Pake, RS Sri Pamela dan RS Bhayangkara.

Baca Juga:  Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam Didampingi Wakil Wali Kota Tebing Tinggi

Dalam rapat tersebut diketahui bahwa saat ini obat covid-19 dalam keadaan langka dikarenakan dari distributor masih kosong.

“Sehubungan obat covid-19 ini dalam keadaan langkah, maka diharapkan menyampaikan agar pihak rumah sakit menjalankan aturan dan Perwali mengenai aturan penanganan covid-19, melakukan penambahan bed / tempat tidur pasien covid-19 karena diperkirakan akan ada penambahan warga yang terpapar sehabis hari raya Idul Adha,” ucap Kasubbag.

Baca Juga:  Kapolres Tebing Tinggi Dampingi Irwasda Polda Sumut dan Danrem 022/PT Giat Panen Padi Perdana

Bila pasien covid-19 ada yang meninggal dunia, lanjutnya maka proses pemakaman harus sesuai dengan protokol covid-19. Serta tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait penanganan pasien covid-19.

“Polres Tebing Tinggi tetap membantu gugus tugas penanggulangan covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” imbuh Agus Arianto.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini