oleh

Kapolres Rokan Hilir Tanggapi Terkait Video Viral Ratusan Warga Lakukan Aksi Demo Damai

ROHIL | TRANSPUBLIK.co.id – Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menanggapi terkait video viral ratusan warga perwiritan dan pemuda simpang kanan yang melakukan aksi demo damai Kekantor Polsek Simpang Kanan pada Jumat (2/7/2021) Sekira pukul 13.30 WIB.

Bahwa aksi demo warga tersebut dalam rangka menyampaikan beberapa point tuntutan kepada Aparat Kepolisian Polsek Simpang Kanan dalam komitmen memberantas narkoba di wilayah hukum Polsek Simpang Kanan.

Dijelaskan Kapolres, Kalau memang benar adanya peredaran narkoba diwilayah hukum Polsek Simpang Kanan maupun diwilayah Rokan Hilir khususnya. Polres dan Polsek dalam waktu 24 jam terbuka untuk menerima informasi tersebut dan kita pastikan tak ada toleransi berkaitan dengan peredaran narkoba.

Baca Juga:  Kapolda Banten Terima Kunjungan Ketua Umum PPSI dan DPW Banten

“Jangan hanya dikasih tahu banyak peredaran narkoba disimpang kanan, namun tidak secara spesifik memberikan informasi terhadap siapa pelaku. Ini memang murni aksi atau hanya untuk eksistensi,” kata Kapolres.

Saat ini, polres sudah buat timsus untuk Back-up Polsek Simpang Kanan berkoordinasi dengan koordinator aksi demo berkaitan dengan infonya maraknya peredaran narkoba disana. cuma yang menjadi kendala kita terkait siapa-siapa yang diduga sebagai bandar, mereka tidak mau menyebutkan dan diminta untuk mencari sendiri.

Baca Juga:  Ombudsman Zoom Meeting Bersama Kabaharkam Polri dan Kasatgas Covid-19, Ini yang Dibahas

Jadi, mohon saran dan masukan wilayah/desa mana saja yang marak peredaran narkoba bisa menginformasikan kepada kami. Intinya siapapun yang pembacking peredaran narkoba diwilayah Jajaran Polsek maupun Polres, Saya tak segan-segan akan sikat habis pelakunya.

Sebelumnya dalam tuntutan warga dalam orasinya yang di sampaikan oleh Ustad Tajussalim, Ustad Azmi dan Ustad Dedi S Rambe mereka menyampaikan beberapa tuntutan kepada Aparat Kepolisian Polsek Simpang Kanan pada Jum’at (2/7/2021).

Baca Juga:  Satukan Tenaga, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Evakuasi Truk Material Terjebak Lumpur

“Kami masyarakat Simpang Kanan, menyerahkan tuntutan kepada Polsek Simpang Kanan memberi waktu, satu minggu. Disaksikan oleh Allah Subhana Wa Taala, ikut ikuti, disaksikan oleh Allah Subhana Wa Taala, beserta para malaikatnya, seluruh alam, dan masyarakat yang ada disini. Kalau tidak dipenuhi, maka masyarakat akan bergerak lebih banyak lagi, dan Bapak Kapolsek siap dicopot dari jabatannya, Takbir…(Allahuakbar) Takbir… (Allahuakbar) Takbir… (Allahuakbar). Terimakasih,” ungkap koordinator dalam aksi damai tersebut.

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini