oleh

Kapolres Pematangsiantar Menghimbau dan Mengajak Masyarakat Tidak Bepergian ke Kota Medan

PEMATANGSIANTAR | TRANSPUBLIK.co.id – Kapolres Pematangsiantar Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK, Selasa (13/7/2021) pada pukul 08.00 WIB, kembali mengingatkan dan menghimbau seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar agar tidak bepergian ke Kota Medan.

Demikian disampaikan Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK di ruang kerjanya.

Dengan diberlakukannya PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kota Medan mulai tanggal 12 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021, sesuai Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2021 tanggal 5 Juli 2021, dan Instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor : 188.54/26/INST/2021 tanggal 5 Juli 2021.

Baca Juga:  Undang Coffee Morning, Dandim 0205/TK Mengajak Pengelola Wisata Ikut Perangi Covid-19

Tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019.

“Kami menghimbau dan mengajak masyarakat Kota Pematangsiantar untuk menunda atau tidak bepergian ke Kota Medan jika tidak ada hal yang sangat Insidentil,”

Baca Juga:  Bansos Untuk Warga di Masa PPKM Darurat,"Poldasu Distribusikan 5.000 Paket

Hal ini untuk mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Penularan Virus Covid-19 semakin meningkat di Kota Medan.” Kata Kapolres Pematangsiantar.

Segenap lapisan masyarakat diminta untuk memperhitungkan risiko penularan baik dari titik berangkat sampai ke tempat tujuan atau sebaliknya, perlu diingat bahwa memutus penyebaran mata rantai penularan Virus Covid-19 ini sangat ditentukan oleh sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan elemen masyarakat Kota Pematangsiantar.

Baca Juga:  Danrem 162/WA Memberikan Buku "Mempolong Merenten Rehab Rekon Gempa Lombok" Saat Kunjungan Kapolri ke Lombok

“Mari kita menjaga diri, mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dengan Memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi Mobilitas dan mendukung Vaksinasi dan OPS Yustisi yang sedang berjalan saat ini,” tandasnya.

(TP/AT)

Komentar