oleh

Kapolda Sumut, Irjen Pol. R. Z. Panca Putra, S. M.Si Pimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Secara Virtual

TEBING TINGGI |TRANSPUBLIK.co.id – Upaya penekanan dan pemutusuan penularan Covid-19 di wilayah hukum Polda Sumatera Utara, maka TNI dan Polri beserta Dinas terkait lainnya harus menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai wabah tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol. R. Z. Panca Putra, S.M.Si dalam arahannya saat pelaksanaan apel kesiapan vaksinator tambahan yang dilakukan secara virtual di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Sabtu (10/7/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:  Perduli Sesama dan Kaum Duafa, Polsek Sinaboi Polres Rohil Laksanakan Kegiatan Pembagian Zakat Profesi
Kapolda Sumut, Irjen Pol. R. Z. Panca Putra, S. M.Si Pimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Secara Virtual
Kapolda Sumut, Irjen Pol. R. Z. Panca Putra, S. M.Si Pimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Secara Virtual.

Kapolda menambahkan untuk tetap memberlakukan aturan pembatasan kegiatan masyarakat serta melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang di jajaran Polda Sumut.

“Upayakan agar seluruh masyarakat di jajaran Polda Sumatera Utara divaksin. Oleh karena itu jumlah vaksin harus ditingkatkan dan diberi penambahan agar masyarakat bisa menerima vaksin. Selain itu Polda juga mengharapkan tetap menghimbau masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5 M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Mengatur jarak, Mengurangi mobilitas dan Menghindari Kerumunan),” ungkap Kapolda yang diterima melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto.

Baca Juga:  Dugaan Pelaku Curat Di Tanah Putih, di Cokok Polisi

Lebih lanjut Kapolda berpesan bahwa pemutusan mata rantai Virus Covid-19 bisa dicapai bila masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan dan melakukan Vaksinasi. PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di seluruh jajaran wilkum Polda Sumut harus diterapkan.

Giat apel dimaksud diikuti Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK didampingi Wakapolres AKBP Sarponi, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, PJU Polres Tebing Tinggi, Kasat Pol PP YB.Hutapea, Kabid P2P Dinkes dr. Henny, mewakili Ketua MUI Ridwan Sam, Ka Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Ketua Aliansi Mahasiswa T.Tinggi (AMTT) dan para vaksinator dari Dinkes dan RS Bhayangkara.

Baca Juga:  Diduga Akibat Korsleting Terjadi Kebakaran Rumah di Kel Huta 1, Pokan Baru Nahori Pokan Baru, Kec Huta Bayu Raja

Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan kondusif.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini