oleh

Kanit Binmas: IPNU-IPPNU Kalibaru Peringati Hut Bhayangkara ke-75, dengan Wawasan Kebangsaan kepada Perwakilan Osis

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Kanit Binmas Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi Aipda Hermansyah, S.H memberikan materi mengenai Wawasan Kebangsaan kepada perwakilan Osis disetiap sekolah se-kecamatan Kalibaru yang diadakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama IPPNU anak cabang kecamatan Kalibaru, bertempat di Aula SMA NU Kalibaru, desa Kalibarukulon pada Selasa (6/7/2021).

Aipda Hermansyah, S.H dalam kesempatan ini menyampaikan wawasan kebangsaan kepada peserta sejumlah 30 orang perwakilan Osis se-kecamatan Kalibaru, dengan tema: ”Bhakti Polri Untuk Negeri.”

Baca Juga:  Tim Gabungan Polres Tapsel Kembali Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Materi wawasan kebangsaan diberikan dengan tujuan untuk memberikan bekal kepada generasi penerus bangsa tentang bagaimana menghadapi situasi dan kondisi bangsa di jaman sekarang ini.
Pada materi wawasan kebangsaan Aipda Hermansyah, S.H menekankan latar belakang sejarah bangsa ini yang sudah beragam sejak dulu dan keberagaman itu tidak bisa ditolak, tetapi harus saling memperkuat satu sama lain dengan saling menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu, sebagai pelajar yang ditunjuk sebagai pengurus Osis harus menjaga komitmen untuk tetap berpegang pada Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa dan hal itu tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Baca Juga:  Tim Reskrim Polsek Bangko Pusako Polres Rohil Berhasil Ungkap Dugaan Penyalahgunaan Narkotika

Selanjutnya Aipda Hermansyah juga berpesan kepada seluruh peserta, untuk saling hormat menghormati dan menghargai kemajemukan itu dalam kehidupan sehari-hari, terutama kerukunan antar umat beragama

Dia, juga berpesan agar hati-hati dalam melakukan aktifitas di media sosial, jangan sampai mudah terprovokasi apalagi sampai terjerumus dalam kelompok yang berlatarbelakang radikal. Dan juga jangan sampai terperosok ke dunia hitam yang saat ini merongrong moral dan ahlaq para pelajar, yakni dengan minum-minum beralkohol, Narkoba dan minum pil. Aipda Hermansyah juga berpesan jangan sampai penerus bangsa terjebak didunia tersebut.

Baca Juga:  Polsek Raya Kahean Tangkap Sub Agen Judi Kim/Hongkong

” Saya atas nama Polsek Kalibaru mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh kader IPNU-IPPNU yang telah menyelenggarakan acara Wawasan Kebangsaan ini, dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara yang ke-75 Tahun,” katanya.

Pantauan Reporter Trans Publik,co.id dilokasi, pada acara wawasan kebangsaan yang digelar oleh IPNU-IPPNU anak Cabang Kalibaru tetap mematuhi Protokol kesehatan ( Prokes Covid-19) dengan menjaga jarak dan memakai masker.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini