oleh

JP Digolkan Sat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi ke Jeruji Besi, Diduga Miliki Sabu

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi guna mencapai Kota Bersinar (Bersih dari Narkotika) terus digelar dengan menangkapi para pelaku baik pemakai maupun pengedar dan harapan juga akan menyapu bandar narkotikanya.

Hal ini tampak jelas dari hasil penangkapan yang dilakukan Tim Rajawali Bersinar Sat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi semakin banyak.

Senin (5/7/2021) sekira pukul 22.30 WIB dari Jln. Kutilang Perumahan BTN Purnawirawan Lk. VI Kel.Bulian Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi telah diamankan seorang laki-laki dewasa pengangguran berinisial JK alias Jomek (30) warga Jln. Namad Damanik Gg. Glugur Lk.VII Kel. Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Diduga Miliki Sabu, Nek Jon Digiling Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

“Benar Tim Rajawali Bersinar Sat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi telah melakukan penangkapan terhadap JK alias Jomek diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu,” jelas Kasat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi, AKP Mhd. Yunus Tarigan, SH.MH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto.

Baca Juga:  Dekranasda Sergai Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Puting Beliung

Lebih lanjut Kasubbag menjelaskan bahwa Jomek ditangkap saat dia berada di pinggir Jln. Kutilang Perumahan BTN Purnawirawan Lingk. VI, Kel. Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

“Ketika dilakukan penggeladahan terhadap Jomek petugas menemukan 1 (satu) buah kotak plastik kecil warna hitam yang mana berisi 11 (sebelas) bungkus plastik transparan. Setelah dibuka sebelas bungkus tersebut berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 2,56 gram dan berat bersih 1,10 gram dan 8 (delapan) bungkus plastik transparan kosong di dalam kantong saku celana sebelah kanan bagian depan,” ungkap Agus Ardianto.

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati Rohil Resmikan Fasillitas Air Bersih dari SKK Migas PT. CPI, untuk Masyarakat Sedinginan dan Rantau Kopar

“Selanjutnya personil kita mempertanyakan milik siapa barang haram tersebut dan dari pengakuan Jomek itu adalah miliknya. Kemudian personil membawa Jomek beserta semua barang bukti yang ditemukan ke Mapolres Sat narkoba Polres Tebing Tinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu pasal yang dipersangkakan terhadap JK alias Jomek adalah Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup Kasubbag.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini