oleh

Jalankan Instruksi Kapolri, Polsek Medan Helvetia Bersama Unsur Muspika Dirikan Posko PPKM Level-4 Covid-19

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Polsek Medan Helvetia bersama Unsur Muspika dirikan Posko PPKM Level – 4 Covid – 19 sesuai Instruksi Kapolri terkait penekanan penyebaran virus corona (covid – 19) di wilayah kecamatan Medan Hevetia, Posko PPKM Level – 4 Covid – 19 ini, berada di pasar Tradisional Helvetia kelurahan Helvetia Tengah kecamatan Medan Helvetia, Rabu (28/7/2021).

Nantinya Posko PPKM Level – 4 Covid – 19 ini, untuk memantau dan memastikan perekonomian masyarakat tetap berjalan, namun demikian tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Baca Juga:  Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah 1 Sumut Melakukan Pemeriksaan Terhadap Swalayan Wiego

Personil di Posko PPKM di pasar tersebut nantinya akan bertugas untuk memastikan pedagang maupun pengunjung telah menerapkan standar Protokol Kesehatan yang sesuai dengan penanganan pandemi Covid – 19, dan Posko PPKM ini nantinya harus menerapkan One Gate System (sistem satu kawasan atau sistem satu pintu) untuk membatasi kapasitas pengunjung.

“Kami sudah berkoordinasi dengan unsur Muspika dan Kami juga akan melibatkan pihak kesehatan yaitu Puskesmas dan kami juga akan melibatkan Tokoh – tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat agar pelaksanaan penerapan Posko PPKM Level – 4 Covid – 19 ini bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Habis Jatuh dari Motor Usai Rampas Smartphone Oppo A3S di Jalan Kapten Muslim Medan, Penjambret Ditangkap dan Digiring ke Polsek Medan Helvetia

Di Posko PPKM tersebut juga akan kami siapkan alat cuci tangan, sabun dan handsanitizer serta masker bila mana nantinya ada warga masyarakat yang tidak memakai masker.

Kami harapkan kepada warga masyarakat kecamatan Medan Helvetia untuk kerja samanya yang baik, agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan Virus Corona ini cepat berlalu dan perekonomian kita kembali pulih. “Posko PPKM Level – 4 Covid – 19 ini jangan di jadikan momok tetapi bisa dikatakan untuk saling mengingatkan satu sama lainnya terutama Prokes yang ada di masa PPKM Level – 4 Covid – 19 ini,” tutur Kapolsek.

Baca Juga:  Sebanyak 21 Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Sampaikan Fakta Integritas

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini