oleh

Irsan Efendi Nasution Minta Nakes Serius Melacak Kasus Terkonformasi Covid-19

transpubli.co.id | PADANGSIDIMPUAN – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution meminta kepada tenaga kesehatan (nakes) tingkat Puskesmas untuk serius melacak kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.

Demikian yang disampaikan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam kegiatan pelatihan pelacakan kasus konfirmasi COVID-19 yang dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Jumat (30/7).

Baca Juga:  Penggalian Gorong - gorong di Desa Aornakan 2 Mulai Dikerjakan Satgas

“Tolong menjadi perhatian nakes untuk persoalan ini, karena ini sangat penting untuk kita di Kota Padangsidimpuan,” ucap Irsan.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Pemkot Padangsidimpuan Sopian Subri menjelaskan yang mengikuti pelatihan terdiri dari BPBD sebanyak 5 orang dan tenaga kesehatan dari Puskesmas sebanyak 26 orang yang siap diterjunkan untuk mencari yang terkonfirmasi COVID-19 di seluruh Kota Padangsidimpuan.

Baca Juga:  Pangdam XII/Tpr Menerima Bantuan Rapid Test dan APD dari Gubernur Kalbar

Kemudian pelatihan ini terpenting untuk pelacakan kasus konfirmasi COVID-19 terhadap Tracer Puskesmas se Kota Padangsidimpuan, kata Sopian.

Berdasarkan data sementara yang disampaikan Kadis Kesehatan Sopian Subri, situasi tentang COVID-19 di Kota Padangsidimpuan sampai saat terkonfirmasi sebanyak 757 orang, Sembuh 534 orang, Meninggal 71 orang dan sedang menjalani isolasi sebanyak 152 orang.

Baca Juga:  Poldasu ] Dit Samapta Poldasu Gencar Semprotkan Disinfektan Antisipasi Virus Covid-19 Dan Bagikan Masker Gratis

Untuk keseluruhan yang terkonfirmasi yang paling tinggi berada di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan untuk angka kematian tertinggi berada di Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Komentar

Berita Terkini