oleh

Ikut Rayakan Idul Adha 1442 H, Perhutani BKPH Glenmore, KPH Banyuwangi Barat Potong 2 Ekor Kambing

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Merayakan Idul Adha 1442 H, tentu kurang afdol jika tidak melakukan kegiatan potong kurban hewan yang sudah disyariatkan oleh agama Islam.

Maka dari itu, tidak mau ketinggalan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan ( BKPH)  Glenmore, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat melakukan kegiatan penyembelihan hewan Qurban, pada Kamis (22/7/2021) bertempat di kawasan area wisata  Ontobogo kemarin.

Pada kesempatan tersebut terpantau, seluruh karyawan Perhutani BKPH Glenmore, KPH Banyuwangi barat, beberapa perwakilan penyadap getah Pinus dan tokoh agama serta perwakilan tokoh masyarakat sebelum melakukan pemotongan hewan Qurban  dua ekor kambing, terlebih dahulu dilakukan Do’a bersama yang dipimpin langsung oleh tokoh agama setempat, yakni Ustad Supriyadi.

Baca Juga:  Musda V DPD II Golkar, Afrizal: Pemprov dan Pemda Harus Sejalan

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Reporter Trans Publik .co.id, pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Asper BKPH Glenmore, Sugeng Wahono panggilan akrabnya sehari-hari yaitu Kang Semar yang selalu murah senyum kepada seluruh karyawannya maupun sahabatnya serta kepada para warga margesaren. Dan perlu diketahui?  fakta dari hasil investigasi media ini kepada beberapa masyarakat yang bermukim di margesaren maupun di perkampungan, serta kepada salah satu mantrinya dan juga kepada stekholder,  sosok kepribadian salah satu Asper yang bertugas di wilayah KPH Banyuwangi barat tersebut yang selalu penuh ide-ide atau pikiran-pikiran berlian untuk membangun maupun meningkatkan produksi, tak lain ialah Asper BKPH Glenmore ( Sugeng Wahono/ Kang Semar).

Sementara itu, pada Jum’at  (23/7/2021) sekira pukul 13.00  Wib, Asper BKPH Glenmore KPH Banyuwangi barat saat ditemui di kediamannya Sugeng Wahono mengatakan, seluruh karyawan Perhutani BKPH Glenmore sangat bersyukur di tahun ini diberi amanah dan kepercayaan menjadi jembatan amal kebaikan dalam melaksanakan Qurban.

Baca Juga:  Peringati Hari Infanteri ke-72 Yonif 123 Rajawali Menggelar Karya Bakti dan Doa Bersama

“Semoga apa yang sudah menjadi program rekan-rekan dan program Perum Perhutani BKPH Glenmore KPH Banyuwangi barat ini dapat memotivasi kami untuk dapat ber-qurban semakin banyak lagi di tahun depan,” ucapnya.

Dalam peringatan Idul Adha tahun ini, ada 2 ekor Kambing ( hewan Qurban) dari Perhutani untuk dipotong dan dagingnya dibagikan ke mitra kerja di lapangan.

“Ini adalah sebagai perwujudan kepedulian sosial kepada sesama dan juga memupuk silaturahmi bersama masyarakat. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dimasa pandemi Covid-19 dilaksanakan secara sederhana, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” terang Sugeng Wahono.

Baca Juga:  Desa Bangun Sari Menyalurkan BLT Dana Desa Kepada Masyarakat

Salah satu warga masyarakat yang tiap harinya menyadap getah Pinus, penerima hewan qurban, yang namanya tidak mau dipublikasikan  tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada Perhutani yang memberikan daging hewan qurban kepada mitra kerja yang ada di wilayah hutan BKPH Glenmore.

“Mudah-mudahan kegiatan qurban ini akan menjadi berkah dan mendapat pahala bagi semuanya. Kami atas nama mitra kerja perhutani mendo’akan agar tahun depan dapat qurban lagi dengan jumlah yang lebih besar lagi, dan saya juga mewakili rekan-rekan penyadap, juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bapak Asper, pak Sugeng,” katanya.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini