oleh

Hadiri Upah-upah di MAN I Rohil, Afrizal Sintong – H Sulaiman Sangat Peduli Pendidikan

ROKAN HILIR | TRANSPUBLIK.co.id – Keluarga Besar MAN I Rokan Hilir adakan silarurahmi sekaligus Upah Upah Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman, SS, MH di Aula Utama MAN I Rohil Bagansiapiapi, Jum’at (16/7/2021).

Kehadiran Bupati dan Wabup Rohil ini didampingi oleh Plt. Kakanmenag, Asisten dan Para Pimpinan Tinggi Pratama, Camat Bangko, Lurah Bagan Barat dan Tokoh Muda Rohil Jhoni Charles BBA, MBA.

Sementara itu dari Pihak MAN 1 hadir Kepala MAN 1 Rahmawati serta seluruh guru guru dan staf juga hadir Komite MAN 1 Rohil.

Baca Juga:  Partai Golkar Medan Kembali Gulirkan Bantuan 1 Ton Beras Kepada Masyarakat

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan dengan Tepuk Tepung Tawar dan Upah Upah dan do’a.

Kepala MAN 1 Rohil Rahmawati dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Afrizal Sintong Bupati Rohil dan Bapak H. Sulaiman , SS, MH atas kehadirannya di MAN 1 Rohil, dan Beliau juga menyampaikan beberapa permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh MAN 1 Rohil.

Sementara itu Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman , SS, MH dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas tepuk tepung tawar dan Upah Upah serta syukuran atas dilantiknya Afrizal Sintong dan H. Sulaiman , SS, MH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohil beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Acara Syukuran Bersama Tokoh Masyarakat dan Anak Yatim Satgas Yonarhanud 11/WBY

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalan amanahnya menekankan bahwa mereka sangat peduli terhadap kondisi pendidikan di rohil termasuk MAN 1 Rohil namun karena kondisi keuangan (APBD) yang terus mengecil maka program pembangunan harus benar benar dinikmati masyarakat banyak, meski begitu untuk beberapa usulan dari pihak MAN I Rohil akan tetap menjadi prioritas.

Kemudian Bupati juga menekankan kepada para dewan guru untuk tetap menjaga kekompakan sambil memberikan pengajaran meski saat ini sekolah belum lagi dibenarkan untuk tatap muka.

Baca Juga:  Polda Banten Amankan 14 Orang Dalam Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di Depan Kampus UIN Serang

Selanjutnya juga Bupati Rohil akan berjuang bersama Kemenag Rohil untuk mengajukan kepada Menteri Agama agar kiranya para guru guru honor dapat diangkat menjadi PNS atau P3K yang gajinya ditanggung oleh kementrian Agama.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama, sambil makan Bupati juga melakukan koordinasi dengan Plt. Kakan Kemenag Rohil tentang pengembangan MAN 1 Rohil ke depannya. (rilis)

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini