oleh

H. Andrian Bayu Donata, S.H: Kades Kalibarumanis Pimpin Pelaksanaan PPKM Mikro Darurat

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Salah satu Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kalibarumanis, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, yakni H. Adrian Bayu Donata, S.H, Kepala Desa Kalibarumanis langsung memimpin Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tim gugus Tmtugas Covid-19 Desa Kalibarumanis, Kamis (15/7/2021). Hal itu dilakukannya guna menekan penyebaran wabah Covid-19 yang semakin meningkat.

Pantauan Reporter Trans Publik .co.id di lokasi, PPKM Darurat dilaksanakan oleh Satuan tugas ( Satgas) Covid-19 yang terdiri dari Kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Hansip, Kesehatan, BPD, serta tokoh pemuda dan unsur lainnya.

Baca Juga:  Tegas dan Inovatif, Aktivis Pemuda Sumut Sebut Musa Rajekshah Mampu Menangkap Perubahan Zaman
H. Andrian Bayu Donata, S.H: Kades Kalibarumansi Pimpin Pelaksanaan PPKM Mikro Darurat
H. Andrian Bayu Donata, S.H: Kades Kalibarumansi Pimpin Pelaksanaan PPKM Mikro Darurat.

Kepala desa Kalibarumanis, H. Andrian Bayu Donata kepada media ini mengatakan, warga diwajibkan benar-benar memahami dan mematuhi protokol kesehatan khususnya memakai masker saat bepergian ke luar rumah sehingga, bisa menekan penyebaran Covid 19.

”Kami sosialisasi keliling ke seluruh pelosok di desa Kalibarumanis untuk memberikan imbauan dan edukasi melalui pengeras suara dan juga melakukan giat Yustisi di pos penjagaan PPKM Mikro Darurat. Ya, jangan sampai warga lalai dalam menerapkan Prokes melalui 5 M. Selain itu, merubah pola pikir warga bahwa masker bukan sekedar formalitas akan tetapi, sebagai pelindung diri dari paparan Covid-19,” kata H. Bayu panggilan akrabnya setiap hari, Kamis, (15/7/2021).

Baca Juga:  Kapolres Cilegon Pimpin Apel Kampanye Penggunaan Masker Serentak di Kota Cilegon

Menurutnya, PPKM Mikro Darurat merupakan wujud keseriusan pemerintah Pusat, Pemerintah daerah, Pemerintah kecamatan dan Pemerintah desa dalam mencegah penyebaran wabah Corona atau Covid-19. ” Kami harapkan sekali, warga mampu bersinergi dengan pemerintah desa seperti, mengikuti Vaksinasi, menerapkan Prokes dan mendukung penuh Program PPKM Mikro Darurat. Semoga dengan dukungan penuh warga maka, Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu dan perekomomian kembali stabil seperti semula,” pungkas Kepala Desa Kalibarumanis H. Andrian Bayu Donata, S.H.

Baca Juga:  Personel Polsek Rantau Kopar Laksanakan Giat Pembagian BLT dan Himbauan agar Mematuhi Protkes

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini