oleh

Dua Pelaku Diduga Miliki Narkotika Jenis Sabu 4,84 Gram Diringkus Tim Rajawali Bersinar Polres Tebing Tinggi

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Tim Rajawali Bersinar Sat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi kembali mencengktam 2 (Dua) orang Laki-laki dewasa yang diduga menguasi narkotika jenis sabu, Selasa (13/7/2021) sekira pukul 22.00 WIB.

Menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi, AKP Mhd. Yunus Tarigan, SH, MH yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto kepada awak media menyebutkan bahwa penangkapan terjadi berdasarkan informasi masyarakat.

“Saat itu, Selasa (13/7/2021) petugas sedang melaksanakan tugasnya di sekitar kelurahan Tambangan menerima informasi dari warga yang mengatakan bahwa ada 2 (dua) orang laki-laki dengan menyebutkan ciri-ciri orangnya diduga sedang menguasai narkotika jenis sabu dalam sebuah rumah di Jln. Intan Lingk. 1 Kel. Tambangan, Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi,” terang Kasubbag.

Baca Juga:  POLRI | Kapoldasu Apresiasi Kampung Paten Peduli Sehat dan Tinjau Usaha UMKM

Keberadaan kedua orang pelaku ini, lanjut Kasubbag, sudah meresahkan warga, sehingga warga melaporkan ke petugas kita. Mendengar hal itu petugas langsung melakukan penyelidikan dan mendatangi rumah tersebut.

Setelah petugas tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 22.00 WIB, petugas mengawasi rumah tersebut. Tak lama kemudian dari jendela tampak 2 (dua) orang di ruang tamu yang satu melarikan diri ke arah dapur dan satu lagi kearah kamar mandi karena pelaku mendengar petugas datang.

Tanpa ragu melihat gerak gerik dan ciri-ciri pelaku petugas masuk ke dalam rumah yang ketepatan pintu rumah tersebut tidak dikunci dan petugas memperkenalkan diri sebagai polisi. Dengan sigapnya petugas langsung mengamankan para pelaku di dalam rumah.

Baca Juga:  Kanminvetcad I/09 Simalungun Saling Berbagi di Masa Pandemi Covid-19 dan PPKM

“Lalu petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah dan berhasil menemukan barang bukti 4 (empat) bungkus serbuk kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu di luar rumah tepat di bawah jendela dan 1 (satu) bungkus serbuk kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu di lantai kamar mandi, dan menemukan juga 1 (satu) unit HP milik salah satu pelaku di lantai ruang tamu,” imbuh Agus Arianto.

Kemudian dilakukan interogasi kepada para pelaku terkait barang bukti diduga narkotika jenis sabu yang ditemukan tersebut dengan menanyakan itu milik siapa, lalu para pelaku mengakui kalau barang haram tersebut adalah milik mereka berdua.

Baca Juga:  Panjang Jalan Mencapai 4290 Meter Dalam Waktu Sepekan Berkat Personel Satgas TMMD 112

Pelaku berinisial AS alias Ari (25) dan SS alias Udin (35) keduanya warga Jln. Soekarno Hatta lingk.1, Kel. Tambangan, Kec. Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.

“Dari penjelasan mereka bahwa 1 (satu) bungkus barang haram tersebut milik AS alias ARI dan 4 (empat) bungkus milik SS alias UDIN. Selanjutnya petugas membawa para pelaku dan semua barang bukti tersebut ke kantor sat narkoba Polres Tebing Tinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara ini keduanya dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan diancaman hukuman diatas 5 (lima) tahun,” pungkas Iptu Agus Arianto.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini