oleh

Di Bawah Terik Matahari, Warga dan Satgas Tambah Semangat Kerjakan Pengecoran Jalan TMMD

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Meski matahari bersinar cukup terik, namun warga dan Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS yang bekerja mengecor jalan tak luntur semangatnya.

“Biar cepat rampung pengecoran jalan ini. Jadi walaupun panas terik seperti ini, kami tak menghiraukannya, malah ini yang buat kami tambah semangat,” ucap K Tarigan, salah seorang warga Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang yang ikut bekerja, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga:  Bangga dengan TMMD, Syahrul: Kami Ingin Masuk TNI

Hal senada diakui Panas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar. Dikatakannya, cuaca cerah seperti ini justru yang ditunggu-tunggu pihaknya.

“Kalau cuaca cerah seperti ini, proses pengeringan forum semen akan lebih cepat. Makanya personel Satgas bersama warga yang ikut membantu tambah semangat kerjanya,” ujar Kapten Ishak.

Baca Juga:  Diduga Tak Hanya Keuntungan, Agen BRILink BPNT Menggesek di Wilayah Lain

Sampai saat ini, progres pengecoran jalan berkonstruksi cor beton sudah mencapai setengah dari 2.545 meter total panjang jalan yang akan dibangun.

Baca Juga:  Gunakan KAL BOA Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamops Pulau Terluar Perbatasan Indonesia-Malaysia

Menurut Kapten Ishak, bila cuaca terus cerah seperti hari ini, maka proses pengecoran akan cepat rampung.

“Paling telat pekan kedua bulan Juli ini sudah rampung, sehingga bisa segera dimanfaatkan warga untuk mendistribusikan hasil kebun dan pertaniannya ke sentra pemasaran di kecamatan,” pungkas Danramil 19/Bangun Purba itu.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini