oleh

Dansatgas TMMD Kodim 0204/DS Pastikan Ketahanan Konstruksi Jembatan yang Telah Rampung

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, melakukan pengecekan jembatan yang sudah rampung dikerjakan, Kamis (1/7/2021).

Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa konstruksi jembatan dan ketahanannya sudah benar-benar kokoh, sehingga saat digunakan akan mampu menahan beban truk pengangkut sawit.

Baca Juga:  Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Banten 4 Fraksi Partai Golkar H. A. Jaini Mengadakan Reses

“Jembatan ini harus kokoh dan kuat menampung beban besar, seperti truk pengangkut sawit. Karena nantinya, warga pasti akan mengangkut hasil perkebunannya menggunakan truk setelah jalan dan jembatan selesai dikerjakan,” kata Letkol Jackie.

Jembatan yang telah rampung itu berada di titik STA 3+380 ukuran panjang 2,5 meter dengan lebar 4 meter.

Baca Juga:  3 Oknum Karyawan KSP 7 Sinar Harapan Diduga Melakukan Penipuan dan Penggelapan Uang

Jembatan ini merupakan satu dari empat jembatan yang dikerjakan Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS.

Selanjutnya, pada jembatan yang telah rampung ini dilakukan pekerjaan finishing berupa pengecatan dan merapikan bekas sisa pekerjaan.

“Perampungan konstruksi jembatan ini sesuai dengan target rencana yang telah ditetapkan. Sedangkan untuk tiga jembatan lagi, progresnya telah mencapai di atas 95 persen,” urai Pamen TNI AD lulusan Akmil 2002 itu.

Baca Juga:  Bangun Sinergitas, Pangdam I/BB Silaturahmi dengan FKPD Simalungun dan Pematangsiantar

Tiga jembatan lagi yang pengerjaannya mendekati rampung, masing-masing pada titik STA 2+200 ukuran panjang 6 lebar 5 meter (99 persen), STA 2+421 ukuran panjang 2,5 meter lebar 4 (97 persen), dan STA 4+250 ukuran panjang 6 meter lebar 5 meter (94 persen).

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini