oleh

Danlanal Banyuwangi Tekankan Anggota Bijak dalam Bermedsos

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Di era revolusi industri 4.0 seperti saat sekarang ini, kemudahan demi kemudahan dapat dirasakan oleh masyarakat, kemajuan yang membawa harapan dan juga tantangan itu tentunya harus disikapi dengan arif dan bijaksana, sebab tidak jarang kita tergerus dan menjadi korban dari kemajuan itu sendiri.

Sebelum revolusi industri 4.0, seluruh pekerjaan dikerjakan manual dan bahkan untuk menanyakan kabar sanak saudara atau kerabat yang berada di tempat jauh melalui surat dan perlu berhari-hari bahkan berbulan-bulan untuk sampai tempat tujuan.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Serentak, Kapolres Beserta Dandim 0209 Labuhan Batu Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

Saat ini semuanya sudah melalui platform digital, dengan sekali tekan saja kita dapat berbicara dengan siapapun di belahan dunia manapun dengan langsung melihat wajah, mengerjakan pekerjaan kantor dengan mudah semua serba digital.

Menyikapi hal itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP tekankan kepada seluruh anggota maupun keluarganya untuk bijak dalam bermedia sosial, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga:  Program 1 Quick Wins, Sat Pol Air Polres Sergai Penyuluhan Bahaya Radikal dan Anti Pancasila

“Saya menekankan kepada seluruh anggota maupun keluarganya untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sebelum dapat penjelasan yang jelas,” ucapnya.

Lebih jauh Danlanal mengatakan, apalagi isu atau berita yang memuat konten tentang pejabat TNI AL maupun TNI secara umum, sebelum ada penjelasan dari pimpinan untuk tidak mudah disebarluaskan.

Baca Juga:  Kodam XII/Tpr Terima Bantuan Ambulance dari PT. BRI (Persero)

“Saat ini kan masih masa pandemi Covid-19, kita semua fokus terhadap virus yang banyak merenggut nyawa ini,” terangnya.

Danlanal menambahkan, banyak sekali ditemukan berita-berita yang sengaja disebarkan, sehingga menjadi kontra produktif dan memancing emosi masyarakat.

“Sesuai arahan pimpinan TNI AL, saya tegaskan kepada seluruh anggota untuk tidak membuat ataupun menyebarluaskan berita hoax/informasi palsu yang dapat mencoreng citra TNI AL,” tegas Danlanal Banyuwangi.

(TP/M. Sholeh/IF)

Komentar

Berita Terkini