oleh

Cegah Covid-19, Kodam I/BB Gelar Tes Swab Antigen Massal Bagi Prajurit dan ASN

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) telah menggelar pelaksanaan Tes Swab antigen kepada seluruh personel baik militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jumat (9/7/2021), kegiatan ini berlangsung dua hari.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam I/BB) Letkol Inf Donald Erickson Silitonga kepada wartawan dari Makodam I/BB, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga:  Cegah Covid 19, Sat Lantas Melaksanakan Himbauan Melalui Radio Sergai FM
Cegah Covid-19, Kodam I/BB Menggelar Tes Swab Antigen Massal untuk Prajurit dan ASN
Cegah Covid-19, Kodam I/BB Menggelar Tes Swab Antigen Massal untuk Prajurit dan ASN.

Kapendam menjelaskan pelaksanaan ini sebagai langkah preventif yang diambil Pangdam I/ BB dengan melakukan tes Swab Antigen secara menyeluruh tanpa terkecuali untuk memastikan para prajurit dan ASN yang berada di Makodam I/BB dan jajarannya bebas dari Covid-19, terutama varian baru.

Baca Juga:  Rapat Kesiapan PON XX Bareng Forkopimda Mimika, Kapolri: Perlu Langkah Extraordinary Cegah Covid-19

“Apabila terindikasi positif akan dilakukan tes swab PCR sehingga cepat ditangani,” papar Kapendam.

Sementara itu, Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam I/BB) Kol. Ckm M.Yunus menambahkan bahwa pelaksanaan tes Swab Antigen yang dilaksanakan Kodam I/BB merupakan langkah pencegahan dari pimpinan untuk mengetahui kondisi kesehatan para personelnya karena saat ini telah muncul virus Corona Varian Baru.

Baca Juga:  Warga Sangat Berantusias Dalam Mengikuti Program TMMD 112 Non Fisik

“Kegiatan Swab Antigen ini dilakukan secara berkala melalui program 3 T, tracing, testing dan treatment dari risiko tertular virus corona varian baru,” pungkas Kakesdam.

Pelaksanaan Tes Swab Antigen ini tetap mengikuti prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini