oleh

Camat Kalibaru: Penyekatan PPKM Darurat di Malam Hari, Semakin Diperketat

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id -Penyekatan di jalur perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dengan Kabupaten Jember Jawa Timur terus menerus semakin diperketat pada Kamis (15/7/2021) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Terlihat di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, Kecamatan Kalibaru petugas gabungan melakukan penyekatan dengan pemeriksaan kelengkapan pengendara di Pos Penyekatan PPKM Darurat.

Camat Kalibaru, Ahmad Nuril Fallah didampingi oleh Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Kav Mathori serta didampingi oleh Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H di lokasi Pos Penyekatan PPKM Darurat Kalibaru,  mengatakan bahwa kegiatan penyekatan ini melibatkan petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Aktivis LSM GANN, dan juga kami menggandeng rekan-rekan media, semua kami libatkan mas?

Baca Juga:  Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS Gelar Apel untuk Cek Kesiapan

“Pada malam ini, kami melakukan penyekatan di depan Pos PPKM Darurat ini, bersama dengan petugas gabungan untuk memeriksa pengendara yang mengarah dari Kabupaten Jember. Serta kami juga melakukan pemeriksaan kepada seluruh pengendara roda dua maupun roda empat, apabila mereka ditemukan tidak membawa bukti keterangan vaksin atau sertifikat vaksin, dan juga rapid antigen, surat tugas dari perusahan bagi yang mau bekerja, kami dengan tegas tanpa kompromi akan memutarbalikkan mereka. Dan perlu diketahui sebelum kita melakukan operasi penyekatan, kita tadi sudah melakukan kegiatan woro-woro siaran keliling kepada warga masyarakat se-Kecamatan Kalibaru, bahwasanya mulai malam ini pukul 20.00 Wib tidak boleh ada kegiatan aktifitas atau mobilitas warga diluar. Seperti toko, warung makan, pedagang kaki lima, cafe, maupun warga yang mau nongkrong di pasar dan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolres Simalungun Sidak di Pelabuhan Tigaras

Sementara itu di tempat yang sama, dikatakan oleh Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H bahwa pemeriksaan kelengkapan pengendara yang dilakukan oleh petugas malam ini adalah surat keterangan kerja, surat vaksinasi, Antigen serta menanyakan tujuan pengendara.

“Bila ditemukan ada pengendara yang tidak memiliki tujuan yang jelas, maka kami dengan tegas akan putar balikkan, Intinya kami tidak mau kecolongan,” katanya.

Baca Juga:  Komitmen Kapolres Simalungun Pastikan Peringatan Misa Paskah Berlangsung Aman dan Kawal Vaksinasi Nasional

Menariknya terungkap pula pada kesempatan itu, salah satu pengendara bahkan ada yang membawa sertifikat vaksin kedua yang telah dilaminating. “Kita patut contoh ibu tadi, beliau dalam perjalanan kita lihat semuanya lengkap dan tidak kalah pentingnya sertifikat vaksinnya sudah langsung dilaminating,” pujinya.

Terpantau oleh Reporter Media Trans Publik .co.id di lokasi ada puluhan kendaraan roda empat dan ratusan roda dua yang diperiksa. Dan ada belasan kendaran roda empat dan puluhan roda dua yang diputarbalikkan. Dan dalam kegiatan tersebut berlangsung aman terkendali sampai selesai.

(TP/M. Sholeh/Ismanti)

Komentar

Berita Terkini