oleh

BPBD Kabupaten Banyuwangi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kalirejo

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Krajan Desa Kalirejo Kecamatan Kabat pada hari Rabu (14/7/2021).

Penyemprotan disinfektan di Dusun Krajan Desa Kalirejo tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Ketua tim dan penanggung jawab kegiatan penyemprotan disinfektan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Banyuwangi, Musadan, mengatakan pada hari ini pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Kalirejo, tepatnya di Dusun Krajan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona.

Musadan, juga menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan juga dilakukan di tempat-tempat umum seperti pasar, swalayan, toko, gedung-gedung perkantoran, sekolah dan area umum lainnya di beberapa di Kabupaten Banyuwangi sebagai antisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini terus menerus meningkat.

Baca Juga:  Diduga Memiliki Sabu, Zefri Berhasil Diamankan Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

“Kami berupaya untuk mencegah terjadi penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Banyuwangi, karena itu kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian serta perumahan/pemukiman yang diindikasi ada yang terpapar Covid-19, maupun yang tidak, dan saat ini kami melakukan penyemprotan di wilayah Dusun Krajan, Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat,” katanya.

Baca Juga:  KETUA UMUM DPP HIPAKAD HARIARA TAMBUNAN SE SH MM BERIKAN SEMBAKO

Lanjut Musadan, penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebarluasan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi khususnya di tempat-tempat keramaian seperti pasar, gedung perkantoran dan lainnya, dan pihaknya tidak bekerja sendiri, BPBD dibantu oleh para relawan yang peduli terhadap wabah Covid-19 ini dalam melakukan penyemprotan terutama yang skala kecil (hanya menggunakan alat semprot kecil).

Ia pun berharap kepada masyarakat, yang terbaik itu bukan penyemprotannya tetapi semua tinggal di rumah kalau tidak sangat penting untuk keluar rumah, percuma saja dilakukan penyemprotan disinfektan kalau memang masyarakatnya tidak memiliki kesadaran untuk tinggal di rumah.

Baca Juga:  Pangdam XII/Tpr Pimpin Langsung Pam VVIP, Agenda Kunker Wapres Berjalan Lancar dan Aman

“Untuk sementara ini masyarakat harus patuh untuk tetap dirumah, dan wajib mematuhi Protokol kesehatan ( Prokes Covid-19) supaya semua aman,” tutup Musadan.

Sementara itu Kepala Desa Kalirejo, Eva Tristian Elti mengucapakan banyak-banyak terimakasih kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banyuwangi, yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Banyuwangi dan para relawan,” katanya.

(TP/M. Sholeh/Ismanti)

Komentar

Berita Terkini