oleh

Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Bersama Warga Bangun Plengsengan dan Drenaese

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Sebagai bentuk  kepedulian Babinsa terhadap saluran Drenaese dan plengsengan penahan bahu jalan di wilayah Binaannya, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru, desa Kalibaruwetan, Sertu Hartono melaksanakan karya bhakti membantu warga membangun Drenaese dan plengsengan penahan bahu jalan, di RT 04/ RW 04, kampung Builing dusun Krajan, Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Minggu (4/7/2021).

Pada kegiatan tersebut Babinsa Sertu Hartono dirinya mengaku bahwa kegiatan karya bhakti membantu warga merupakan bentuk kepedulian Babinsa  untuk bersama-sama dengan masyarakat dalam menjaga keakraban  kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelas Sertu Hartono.

Baca Juga:  WadasatBrimodPoldasu : Ops Yustisi Secara Masiv, Hingga Siang-Malam Hari
Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Bersama Warga Bangun Plengsengan dan Drenaese
Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru Bersama Warga Bangun Plengsengan dan Drenaese.

Lebih lanjut, Sertu Hartono menyampaikan pembangunan plengsengan maupun saluran drenaese bertujuan agar tidak terjadi longsor apabila hujan dan air mengalir lancar. Juga nantinya bisa terlihat tertata rapi dan indah serta terjaga kebersihannya dari sampah,” ujar Sertu Hartono.

Baca Juga:  Jelang Hari Bhayangkara ke-74 Kapolres Simalungun Temu Ramah Bersama Insan Pers

Salah satu warga yang juga selaku tokoh masyarakat, Untung (45),  di kampung Builing  menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pembangunan plengsengan dan saluran drenaese.

“Babinsa sangat membantu dan memotivasi warga dalam pemabungan plengsengan dan pembangunan drenaese ini. Diharapkan kami dan para warga lainnya kepada Babinsa untuk membantu warga ini dan  terus memberikan motivasi  pada saat bekerja. Terima kasih Babinsa Sertu Hartono,” ungkap Untung.

Baca Juga:  Dewan Pers Indonesia Rekrut Konstituen Baru

Informasi yang berhasil dihimpun Reporter media Trans Publik,co.id dilokasi, untuk bahan-bahan pembangunan saluran drenaese dan plengsengan tersebut hasil dari swadaya masyarakat serta bantuan dari Bapak Syamsul Arifin, S.H salah satu putra daerah Kalibaru yang notabenya selaku anggota DPRD kabupaten Banyuwangi dari Fraksi Partai Persatuan Pembangun ( PPP).

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini