oleh

AKP Hotman Samosir, S.Pd, Kapolsek Rambutan, Pimpin Ops Tiga (3) Pilar Guna Pemutusan Penyebaran Covid-19

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Dengan menurunkan 8 Personil Polsek Rambutan yang langsung dipimpin Kapolsek Rambutan, AKP Hotman Samosir, S.Pd didampingi Wakapolsek Rambutan, Ipda Rudianto Sinaga gelar Operasi Yustisi 3 (tiga) pilar di Pokos PPKM di Jln. Sudirman ( Simp. Dolok Masihul), Kel. Sri Padang, Kec. Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Rabu (7/7/2021) pukul 9.00 WIB hingga berakhir pukul 11.00 WIB.

Baca Juga:  Rapat Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Dihadiri Kapolsek Rambutan, AKP Hotman Samosir, S.Pd

Giat ini dilaksanakan untuk lebih menyadarkan warga masyarakat Kota Tebing Tinggi, khususnya wilayah hukum Polsek Rambutan dalam hal mematuhi peraturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes).

AKP Hotman Samosir, S.Pd, Kapolsek Rambutan, Pimpin Ops Tiga (3) Pilar Guna Pemutusan Penyebaran Covid-19
AKP Hotman Samosir, S.Pd, Kapolsek Rambutan, Pimpin Ops Tiga (3) Pilar Guna Pemutusan Penyebaran Covid-19.

Ops. Yustisi 3 (tiga) pilar dilakukan dengan sasaran para pengendara Roda 2(dua), roda 3 (tiga), roda 4 (empat) dan warga yang melintas di posko PPKM tersebut.

Pantauan Transpublik.co.id selama giat berlangsung bahwa masih banyak warga yang kurang patuh akan Prokes, sementara sudah berulang-ulang dilakukan himbauan oleh pihak kepolisian dan tim gugus covid-19 Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Itwasda Polda Riau Laksanakan Audit Kinerja Itwasda Polda Riau Tahap I

Personil yang bertugas melakukan giat ini secara humanis yakni dengan memberhentikan para pengendara yang melintas yang tidak memakai masker. Warga diingatkan untuk selalu memakai masker jika keluar rumah.

Namun tampak juga warga yang memang kurang taat (bandel-red), dimana petugas yang hendak memberhentikan, warga malah tancap gas tidak perduli kepada petugas.

Baca Juga:  Seorang Ayah Kandung Diduga Melakukan Pencabulan Terhadap Anaknya Sendiri

Tindakan sebagai teguran juga dilakukan oleh petugas dengan menyuruh push up dan menyuruh membeli masker, setelah itu disuru pergi melanjutkan perjalanan mereka.

Selama giat Ops Yustisi ini berlangsung tidak ditemukan pelanggaran hukum yang signifikan sehingga giat berjalan dalam keadaan aman, baik dan kondusif.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini