oleh

AKBP Agus Sugiyarso Ikuti Upacara Virtual Yang Dipimpin Presiden RI dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id -“Alhamdulillah karena saat ini Polri masih diberikan umur yang panjang yang mana hari ini Polri berulang tahun ke-75. Hari ini kita menggelar acara syukuran hari Bhayangkara ke-75 secara sederhana dan tanpa mengurangi makna karena saat ini dimasa pandemi Covid-19,” demikian Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK dalam sambutan pada acara Hari Bhayangkara ke-75 bertempat di Ruang K3I Polres Tebing Tinggi, Kamis (1/7/2021) sekira pukul 09.00 wib.

Lebih lanjut, Agus Sugiyarso berharap kedepannya Polri agar lebih dicintai oleh masyarakat sesuai dengan pedoman hidup dan pedoman kerja Polri yaitu sesuai dengan isi dari Tribrata dan Catur Prasetya.

Tambahnya, masyarakat menaruh harapan besar pada kita semua sebagai aparat penegak hukum, setiap tingkah laku kita diluar pasti disorot masyakarat, untuk mari berubah jadi lebih baik dimulai dari diri sendiri.

“Jangan pernah melupakan sejarah, kita lihat para bapak-bapak purnawirawan kita yang mana mereka sudah menyelesaikan tugas dengan baik dan tanpa masalah selama mengabdi kepada Polri. Mari kita jaga nama baik Polri khususnya Polres Tebing Tinggi,” pungkas orang nomor satu Polres Tebing Tinggi ini.

Baca Juga:  Target Hilangkan Pro Kontra UU Omnibus Law, DPD II Partai Golkar Batu Bara Mengagendakan Bimpol

Perayaan Hari Bhayangkara ke-75 ini dihadiri oleh Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK, Perwakilan DPRD Kota Tebing Tinggi, Kajari Kota Tebing Tinggi Mustaqpirin , SH. MH, mewakili DanBrigif, Danyon B Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto, Dansub Denpom Tebing Tinggi Kapten CPM Hendra Yuwono S.H, Kalapas Klas II B Tebing Tinffi Amran, S.H, Ketua DPRD Kab. Serdang Bedagai dr. Risky Ramadhan Hasibuan, Kasdim 0204/DS, PJU Polres Tebing Tinggi dan Ust. Ridwan Syam

Kegiatan dimulai pukul 09.05 wib dengan melaksanakan Upacara virtual Hari Bhayangkara ke-75 yang dipimpin oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui zoom meeting di Ruang K3I Polres Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Inilah Rute Pelarian Perampok Toko Emas Simpang Limun

Usai upacara dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Tebing Tinggi bertempat di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Sebelum melakukan pemotong nasi tumpeng, Ust. Ridwan Syam pemimpin doa syukuran. Pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.I.K dengan memberi pertama kepada personil tertua Polres Tebing Tinggi AKBP Sarponi dan personil termuda Polres Tebing Tinggi Bripda Andri Eka Rama.

Selanjutnya Kapolres Tebing Tinggi memberikan tali asih kepada para Purnawirawan Polres Tebing Tinggi sebagai rasa terima kasih dan penghargaan atas pengabdian selama berdinas sebagai anggota Polri.

Para Purnawirawan Polri Polres Tebing Tinggi yang hadir yakni AKP Purn. Zufrinaldi, AKP Purn. Lamgomos Tambunan, Iptu Purn. Jaugan Sinaga Ipda Purn. Ramles Manik, Ipda Purn. Sunardi, Ipda Purn. Daud I. Hasibuan, Ipda Purn. Kiden Turnip, Aiptu Purn. Sumardi dan Aiptu Purn. Jamaluddin

Baca Juga:  BEM PTMI Mengajak Masyarakat Fokus Pencegah Covid-19 dan Taati Protokol Kesehatan Selama Pandemi

AKP (Purn) Lamgomos Tambunan mewakili para purnawirawan dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan YME dan terima kasih kepada Polres Tebing Tinggi yang telah memberikan tali asih kepada kami.

“Kami kecil di Polri, kami besar di Polri, kami mengabdi di Polri dan jiwa kami tetap di Polri walaupun kami sudah memasuki masa Purna Bakti kami. Semoga bapak Kapolres Tebing Tinggi dan seluruh Personil Polres Tebing Tinggi selalu dalam keadaan sehat dan sukses dalam melaksanakan tugas tanpa adanya masalah. Terima kasih,” ucap AKP (Purn) Lamgomos Tambunan.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama dan hiburan personil Polres Tebing Tinggi hingga berakhir pukul 11.15 WIB dalam keadaan aman dan terkendali.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini