oleh

Truk Terjebak, Satgas TMMD Kodim 0204/DS dan Warga Bergerak

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Tak sekali truk pengangkut material menghadapi kendala besar di lokasi TMMD ke-111 Kodim 0204/DS. Bahkan ada truk yang terbalik saat melintasi jalan berlumpur.

Namun semua kendala itu tak pernah menghentikan pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik. Satgas TMMD dan warga langsung bergerak melakukan evakuasi begitu mendengar kabar peristiwa itu.

Itu jugalah yang terjadi saat truk pengangkut terjebak tumpukan material yang belum belum diratakan, Minggu (27/6/2021). Material berupa batu-batu koral berukuran besar itu tak mampu dilewati truk.Berkali-kali sang supir berupaya melintasi tumpukan material, namun upayanya selalu kandas.

Baca Juga:  Kapolsek Tanah Putih dan Team Opsnal serta Team Opsnal Jatanras Polda Riau Berhasil Meringkus Dua Pria yang Nekat Mencuri Uang 200 Juta

Melihat kondisi itu, beberapa personel Satgas dan warga pun bergerak. mereka berjibaku meratakan tumpukan material dan mendorong truk. Hingga upaya mereka membuahkan hasil dan truk berhasil keluar dari jebakan untuk melanjutkan perjalan.
Sinergitas antara warga dan Satgas TMMD Kodim 0204/DS di lokasi sasaran fisik Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang memang telah teruji.

Baca Juga:  Keren Banget, Ternyata Aplikasi Jangkar Airud Kini Memiliki Fitur Baru "Seputar Informasi Covid-19"

Tak hanya dalam pengerjaan sasaran fisik, tapi juga menghadapi setiap kendala yang terjadi di lapangan. Sikap warga itu mencerminkan harapan mereka agar Desa Mabar yang selama ini terpelosok bisa maju untuk membawa kesejahteraan bagi mereka.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Sidak Bersama Anggota DPRD Lainnya Minta Pembangunan Jembatan TOL JOR Dihentikan Sementara

“Sudah terlihat di depan mata, Desa Mabar yang selama ini terpelosok bakal maju. Hal itu dibuktikan dengan pembuatan akses jalan yang membuka keterisoliran desa kami. Inilah harapan kami untuk menyongsong hari-hari yang lebih sejahtera,” ujar Usman Sagala, salah seorang warga.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini