oleh

Truk Pengangkut Tak Bisa Melintas, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Pinjam Sepeda Motor Warga

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Tak ada rotan akarpun jadi. Pepatah itu menunjukkan, tak ada kendala yang tak bisa dilewati oleh personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS dalam mengerjakan setiap sasaran fisik. Kendala terbesar yang dihadapi personel Satgas adalah cuaca. Hujan yang kerap turun membuat badan jalan yang belum selesai dikerjakan menjadi licin dan berlumpur.

Baca Juga:  Press Release Polri | Poldasu Ringkus Peran Para Tersangka Keributan di Madina

Kondisi itu membuat truk pengangkut material tak bisa melintas. Jika kondisi itu dibiarkan, otomatis pengerjaan sasaran fisik juga terhenti karena persediaan material tidak bisa dipasok ke lokasi sasaran fisik.

Itulah yang terjadi, Minggu (27/6/2021), saat jalan desa yang baru dibuka becek dan berlumpur akibat diguyur hujan lebat. Akibatnya tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat untuk mengangkut material.
Tidak bisa diangkut dengan kendaraan roda empat, seluruh material dilangsir menggunakan sepedamotor yang dipinjam dari warga.

Baca Juga:  Tetap Semangat, Pesan Kapolda Riau Saat Tinjau Posko Terpadu Chek Point Perbatasan Riau - Sumbar

Melalui semangat yang tak pernah surut, warga dan personel Satgas berjibaku agar distribusi material tidak terhambat. Warga dengan menggunakan cangkul berupaya memperbaiki jalan agar bisa dilalui sepedamotor pengangkut material. Sementara itu empat sampai lima personel Satgas berupaya sekuat tenaga agar sepedamotor pengangkut material bisa melalui hambatan.

Baca Juga:  Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., Kembali Tekankan Netralitas dalam Pelaksanaan Pilkada 2020 Wilayah Kabupaten Simalungun di Polsek Tanah Jawa

“Tidak ada rintangan yang tidak bisa dilalui asal kita mau bekerja keras dan bekerja bersama. Gotong royong ini membuat rintangan sesulit apapun bisa kita lalui, sehingga material keperluan pengerjaan beberapa sasaran fisik bisa didistribusikan meski menggunakan sepedamotor milik warga,” ujar salah seorang personel Satgas.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini