oleh

Totalitas Rehab RTLH, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Buatkan Septic Tank

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Totalitas Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS dalam merehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik warga di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, tak perlu diragukan lagi.

Dari mengganti atap, lantai dan dinding dengan bahan baru yang lebih berkualitas serta tahan lama, juga bagian belakang rumah tak ketinggalan untuk ikut dipoles.

Baca Juga:  Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Apel Sekaligus Pemberian Reward Kepada Anggota Berprestasi

“Ini sedang kita membangun septic tank untuk pemilik rumah, sehingga kebersihan lingkungan sekitar akan lebih terjamin ke depannya,” ucap salah seorang personel Satgas, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga:  Tiba di Bandara Kualanamu, Irjen Pol Panca Putra Disambut oleh Forkopimda Sumut

Pembangunan septic tank ini sebagai tindak lanjut dari sosialisasi Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) bagi warga di pelosok desa yang selama ini gencar dilakukan pemerintah dengan dibantu TNI.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Melaksanakan PAM Vaksinasi ke-2

Di momentum TMMD ini, implementasi Stop BABS ini langsung dipraktikkan personel Satgas dengan cara membangun septic tank yang baik dan benar guna meminimalisir berkembangbiaknya bakteri disentri dari fases (kotoran) manusia.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini