oleh

TMMD Kodim 0204/DS Tumbuhkan Budaya Gotong Royong Warga Desa Mabar

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Berpacu dengan waktu, personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS bersama warga masyarakat Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, terus memacu pembangunan jalan sepanjang 3.839 meter yang akan diperkeras dengan sirtu.

Hingga hari ke-11, Jumat (25/6/2021), prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 1/DD dan prajurit Yonif 121/Mk bersama anggota Polri masyarakat terus berjibaku mengerjakan pengerasan badan jalan yang telah dibuka dan dibentuk.

Baca Juga:  LASKAR dan ARM Gelorakan Aksi Solidaritas Rakyat Bantu Rakyat Saat PPKM Darurat

Sedangkan sebagian lagi personel Satgas bersama warga masyarakat juga bergotong-royong melakukan perkerasan badan jalan sepanjang 2.545 meter dengan cor beton.

Dalam mengerjakan pembangunan jalan ini terlihat antusias warga ikut bergotong royong dan bersuka cita membantu personel Satgas TMMD Kodim 0204/DS.

Baca Juga:  AKP Janpiter Napitupulu diwilkum-nya Polsek PS Tuan Salurkan Bansos Polri dari Kapoldasu

Terpisah, Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno menyampaikan bahwa memasuki hari kesebelas kegiatan TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS, budaya gotong-royong semakin tertanam dalam kehidupan masyarakat sejumlah dusun di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba.

Menurutnya, hal tersebut tidak serta merta muncul begitu saja, melainkan dengan semangat kebersamaan antara personel Satgas TMMD dengan warga yang setiap harinya selalu bahu membahu dalam menuntaskan target sasaran fisik

Baca Juga:  TMMD Kodim 0204/DS Bukti Tingginya Semangat Gotong Royong TNI dan Warga

“TMMD ini menjadikan budaya gotong-royong semakin lekat dengan kehidupan warga,” ucapnya, seraya menambahkan budaya gotong-royong juga akan mempererat tali silaturahmi dan juga toleransi antar sesama walaupun berbeda agama, suku dan warna kulit.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini