oleh

TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, Cegah Longsor, Beckhoe Excavator Urug Tebing Jalan

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Meski pembukaan jalan sepanjang 3.839 meter di lokasi TMMD ke-111 Kodim 0204/DS sudah selesai, namun pada beberapa bagian masih dilakukan penyempurnaan. Terutama di titik-titik di mana kondisinya rawan terjadi longsor.

Baca Juga:  TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, SERDA JB Manalu Berjibaku Layani Kesehatan Masyarakat

Titik penyempurnaan itu umumnya dilakukan di daerah dengan kondisi berupa tebing di kiri dan kanan badan jalan. Seandainya terjadi longsor, maka material longsoran akan langsung menutupi badan jalan.

Baca Juga:  Bhayangkari Peduli, Bagikan Paket Parcel kepada Purnawirawan dan Warakauri Polri Menyongsong Tahun Baru 2021

Untuk itulah menggunakan backhoe excavator tebing tersebut diurug (dikikis) untuk memperlebar badan jalan. Sehingga ketika terjadi longsor materialnya tidak sampai menutupi badan jalan.

Selain itu, pengurugan itu juga untuk melandaikan dinding tebing sehingga tidak mudah longsor. “Melalui proses pengurugan ini dinding tebing dibuat lebih landai, sekaligus sebagai penahan agar tidak mudah longsor,” kata salah seorang personel Satgas, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga:  PKK Gunung Kaler Sosialisasi Program Gerakan Bersama Pakai Masker

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini