oleh

Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Kubu Polres Rohil Berhasil Ungkap Tindak Pidana Dugaan Pencurian dengan Pemberatan

ROHIL | TRANSPUBLIK.co.id – Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek kubu polres Rokan hilir berhasil mengungkap tindak pidana dugaan Pencurian dengan pemberatan, Senin (17/5/2021) sekitar pukul 07.00 WIB di rumah korban Wagini (57) di Jalan Rantau Benuang RT 01 RW 06, Kepenghuluan Tanjung Leban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir. Kerugian ditaksir sekitar 6000.000.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIk yang dikonfirmasi pada Rabu (15/6/2021) melalui kasubag Humas polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH membenarkan hal tersebut. Juliandi memaparkan terduga pelaku Suparno (38) warga Jalan Gotek Kepenghuluan Ampaian Rotan, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir.

Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Kubu Polres Rohil Berhasil Ungkap Tindak Pidana Dugaan Pencurian dengan Pemberatan
Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Kubu Polres Rohil Berhasil Ungkap Tindak Pidana Dugaan Pencurian dengan Pemberatan.

Tim Opsnal Sat Reskrim Polsek Kubu Polres Rohil Berhasil Ungkap Tindak Pidana Dugaan Pencurian dengan Pemberatan

Lanjut AKP Juliandi, “peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021 sekira jam 07.00 WIB, saksi Sdr TONI ANGGORO mau menyemprot kebun kelapa sawit milik pelapor dan kemudian saksi pergi kerumah orang tuanya yang mana rumah tersebut dalam keadaan kosong dan ketika saksi sampai dirumah tersebut saksi langsung membuka pintu depan dan setelah saksi masuk kedalam rumah saksi melihat pintu bagian belakang terbuka dan jendela kamar bagian belakang juga terbuka yang ada bekas congkelan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Tebing Tinggi Gelar Apel Pagi Dirangkai Dengan Korps Raport

Setelah melihat hal tersebut saksi bersama istrinya YUAN YUSTINA lagsung megecek seisi rumah dan saksi nenemukan barang-barang yang berada di dalam rumah pelapor berupa 2 (Dua) jeregen besar yang berisikan racun 25 liter merk Galakson, 2 (dua) jeregen kecil berisikan racun 10 liter merk Basmilang, 2 (dua) jeregen kecil berisikan racun 10 liter merk Paratop, 1 (satu) unit Mesin air merk Panasonic dan 1 (satu) unit senso merk Pro One, 1 (satu) buah Mikser dan celengan berisikan uang sekira Rp. 1.000.000 tidak ada lagi atau hilang dan selanjutnya saksi langsung menelpon pelapor memberitahukan bahwa Rumah milik pelapor telah kemasukan maling, Atas kejadian tersebut pelapor merasa tidak senang dan kerugian dialami sekira Rp. 6.000.000 (enam juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib guna pengusutan lebih lanjut.

Baca Juga:  Minggu Berbagi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kotis Membagikan Baju Layak Pakai dan Buku Alkitab kepada Masyarakat

Setelah menerima laporan Polisi tersebut Ps. Kanit Reskrim BRIPKA L. HENDRIAN langsung melaporkan kejadian tersebut Kepada Kapolsek Kubu IPTU R. SUDARYONO. S., S.I.K, M.M dan kemudian Kapolsek Kubu langsung memerintah anggota Polsek Kubu BRIPTU M. IKSAN PRATAMA dan BRIPDA FIRDAUS untuk melakukan Penyelidikan, dan sekira jam 17.00 wib anggota Polsek Kubu mendapat informasi bahwa pelaku pencurian tersebut berada di Kebun sawit milik sdr HARTONO.

Setelah mendapat informasi tersebut anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan sekira jam 18.00 wib anggota Polsek Kubu berhasil mengamankan seorang laki-laki bernama SUPARNO dan kemudian dilakukan introgasi terhadap pelaku lalu ianya (SUPARNO) mengakui dengan berterus terang bahwa telah melakukan pencurian dengan pemberatan terhadap rumah Pelapor sdr WAGINI bersama KADEK dan RAHMAT (dalam lidik) dan kemudian Pelaku juga mengakui bahwa barang-barang yang dicuri berupa 2 (dua) jeregen besar yang berisikan racun 25 liter merk Galakson, 2 (dua) jeregen kecil berisikan racun 10 liter merk Basmilang, 2 (dua) jeregen kecil berisikan racun 10 liter merk Paratop masih di simpan di dalam rumah pondok didalam kebun sawit milik sdr SUGONO.

Baca Juga:  Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK Melaksanakan Kegiatan Kunker dan Tatap Muka dengan Personil Polsek Kubu serta Masyarakat

Dan kemudian anggota poksek langsung melakukan penggeledahan di rumah yang dimaksud dan ditemukan barang bukti berupa 2 (Dua) jeregen besar yang berisikan racun 25 liter merk Galakson, 2 (dua) jeregen kecil berisikan racun 10 liter merk Basmilang, 2 (dua) jeregen kecil berisikan racun 10 liter merk Paratop sedangkan 1 (satu) unit Mesin air merk Panasonic, mesin Sanyo, 1 (satu) unit senso merk Pro One, 1 (satu) buah Mikser telah di jual oleh sdr KADEK (dalam lidik) kepada orang yang tidak di kenali oleh pelaku,

“Setelah barang bukti tersebut ditemukan selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Kubu guna pengusutan lebih lanjut,” pungkas AKP Juliandi, SH.

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini